TribunPontianak/

Kapuas Hulu Sepakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

Hal ini tidak lepas dari peran para Ormas, unsur Forkopimda, Kominda yang selalu proaktif...

Kapuas Hulu Sepakat Jaga Kerukunan Umat Beragama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Kakanwil Kemenag Kapuas Hulu Syahrul Yadi, para Forkopimda, dan tokoh agama di FKUB Kapuas Hulu, saat berfoto bergandeng tanggan, sepakat selalu menjaga, dan merawat kerukunan umat beragama di Kapuas Hulu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Kalbar Syahrul Yadi menghadiri kegiatan pengembangan wawasan multikultural dalam mengawal kerukunan umat beragama di Kabupaten Kapuas Hulu, bersama tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan penyuluh agama serta unsur Forkopimda, di Aula Bank Kalbar, Jumat (19/5/2017).

Acara tersebut juga hadir Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad (AM) Nasir, Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu H M Kusyairi Husman, Forkopimda, dan seluruh tokoh agama, masyarakat, pemuda, dan para undangan lainnya.

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menyambut baik, kegiatan tersebut, karena sebagai upaya menjaga silaturahmi dan mempererat persatuan NKRI khususnya di Kapuas Hulu.

"Selama ini Kapuas Hulu dalam keadaan aman, dan kondusif. Hal ini tidak lepas dari peran para Ormas, unsur Forkopimda, Kominda yang selalu proaktif," ujarnya.

Baca: Tiga Bidan PTT yang Tak Lulus PNS di Kapuas Hulu Tetap Dipekerjakan

Dimana kata Bupati, setiap ada isu yang berkembang ditengah masyarakat, berkaitan dengan isu ketertiban yang membuat daerah tidak aman seluruh pihak terkait langsung mengadakan pertemuan.

"Alhamdulillah, Kapuas Hulu merupakan kabupaten yang selalu menjaga kerukunan umat beragama," ucapnya.

AM Nasir menuturkan, perdamaian dan kondusif di Kapuas Hulu juga peran besar dari FKUB dalam melakukan sosialisasi, dan pembinaan kepada masyarakat dan umat beragama.

"Jadi masing -masing harus bertanggungjawab membina kerukunan. Dimana kita punya komitmen tanggungjawab jelas, dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang bisa memecah belah persatuan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help