TribunPontianak/
Home »

Video

Tribun Drone Video

Kapolresta Perintahkan Tindak Tegas Provokator

Untuk mempersiapkan pengamanan tersebut maka digelar upacara kesiapsiagaan personel yang digelar pada Jumat (19/5) sore.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Destriadi Yunas Jumasani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 3700 personel gabungan TNI - Polri ditambah empat kompi pasukan bantuan kendali operasi Brimob Kelapa Dua Depok dipastikan siap mengamankan Kota Pontianak, Kalimantan Barat, terkait Aksi Bela Ulama dan Pekan Gawai Dayak yang akan berlangsung secara bersamaan pada Sabtu (20/5/2017) pagi.

Untuk mempersiapkan pengamanan tersebut maka digelar upacara kesiapsiagaan personel yang digelar pada Jumat (19/5) sore.

Untuk mengantisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan, Polda Kalbar telah mempersiapkan enam kompi pasukan pemukul dan satu kompi anti anarkis bersenjata lengkap.

Baca: Seperti Ini Kondisi Keamanan Terkini di Kota Pontianak

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo mengatakan upacara gelar pasukan pada sore ini diikuti oleh 1100 personel gabungan, sementara itu untuk mengamankan kegiatan pada 20 Mei mendatang akan melibatkan 2900 personel bersenjata lengkap, beserta sejumlah kendaraan taktis, dan masih ada pasukan cadangan sebanyak 800 personel.

Kapolresta menambahkan terkait dengan situasi pada 20 Mei, pihaknya mengutamakan pendekatan persuasif, namun jika ada yang mencoba membuat kericuhan yang mengarah kepada tindakan anarkis maka akan dilakukan tindakan tegas.

Penulis: Destriadi Yunas Jumasani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help