TribunPontianak/

Jakius Lepas Kontingen Pekan Gawai Dayak Landak

Dijelaskannya juga bahwa untuk bujang dan dara sudah duluan berangkat ke Pontianak. "Begitu juga untuk pengetahuan harus diasah lagi.

Jakius Lepas Kontingen Pekan Gawai Dayak Landak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pj Bupati Landak Jakius Sinyor foto bersama kontingen Landak yang akan mengikuti PGD sebelum dilepas dari Pendopo Bupati Landak pada Jumat (19/5) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pj Bupati Landak Jakius Sinyor melapas kontingan dari Kabupaten Landak yang akan menguikuti Pekan Gawai Dayak ke XXXII Provinsi Kalbar, yang dilaksanakan di Kota Pontianak pada Jumat (19/5) pagi bertempat di Pendopo Bupati Landak.

Dalam arahanya, Jakius meminta para peserta untuk menjaga kesehatan yang akan mengikuti perlombaan. "Harus jaga kesehatan masing-masing, karena kalian yang diutus ini adalah yang terbaik dari yang terbaik di Landak ini," ujar Jakius kepada peserta kontingen.

Dijelaskannya juga bahwa untuk bujang dan dara sudah duluan berangkat ke Pontianak. "Begitu juga untuk pengetahuan harus diasah lagi. Tetap harus bersemangat, dan kalau bisa Landak bisa meraih juara umum kali ini," harapnya.

Sementara itu Ketua Kontingen Landak, Daniel menerangkan, untuk perlombaan yang diikuti mulai dari tari dayak kreasi berjumlah 15 orang, bujang dara dua orang, memahat, gasing dua orang, sumpit tiga orang, melukus perisai, melukis kanvas, menangkap babi dua orang, dan pameran.

Baca: Setelah Dilantik Karolin-Heriadi Siap Bekerja Untuk Landak

"Display ada 80 orang yang akan didampingi oleh Bupati dan Ketua DAD Landak. Jadi total kontingen yang ikut ada 49 orang, pendamping berjumlah lima orang, dan pelatih sebanyak tiga orang. Kita juga merupakan Kontingen terbanyak di Kalbar," jelasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Adat (DAD) Landak, Heri Saman, mengakui pesarta Pekan Gawai Dayak (PGD) dari Landak tabun ini adalah yang pertama dikirim dengan jumlah yang cukup besar. Maka setiap perlombaan harus diikuti dengan baik.

"Pesan saya, jaga kesehatan, jajan dan minum harus dijaga. Apa lagi yang ikut nyanyi, minuman dan makanan harus dijaga agar suara tetap baik. Harapan kita, perlombaan mudah-mudahan bisa membawa piala. Kita juga harapkan PGD bisa berjalan aman dan lancar," tutupnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help