TribunPontianak/

BPJS Kesehatan Singkawang Gunakan Drop Box untuk Pendaftar

Disamping membuka layanan Care Center 1500-400, kita juga akan mengembangkan pendaftaran JKN-KIS melalui Drop Box.

BPJS Kesehatan Singkawang Gunakan Drop Box untuk Pendaftar
NET
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - BPJS Kesehatan Singkawang telah mengembangkan pendaftaran JKN-KIS melalui sistem Drop Box. Dimana sistem ini akan menyasar pada lima kecamatan yang ada di Kota Singkawang guna memudahkan masyarakat.

"Disamping membuka layanan Care Center 1500-400, kita juga akan mengembangkan pendaftaran JKN-KIS melalui Drop Box. Ini nanti akan disebar di lima kecamatan di Kota Singkawang, dengan harapan masyarakat lebih mudah untuk mendaftar JKN-KIS," ujar Kepala BPJS Kesehatan cabang Singkawang, Mardani, Jumat (19/5/2017).

Pendaftaran melalui Drop Box ini menurutnya pula sangat mudah bagi masyarakat.

"Masyarakat hanya tinggal mengisi formulir yang sudah kita sediakan di kotak Drop Box. Nanti petugas kita yang akan jemput bola ke kantor Kecamatan," ungkapnya.

BPJS Kesehatan cabang Singkawang juga menggunakan mobil keliling untuk pendaftaran JKN-KIS.

Baca: Begini Prosedur Pengajuan Pembiayaan DP dan Renovasi Rumah Bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

"Setiap hari Sabtu, kita manfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan mobil keliling di Taman Burung Singkawang. Mobil keliling ini tidak hanya untuk melayani pendaftaran saja, tapi juga melayani pembayaran iuran," tuturnya.

Ia berharap dengan segaak usaha yang dilakukan ini dapat meningkatkan peserta JKN KIS di wilayah Singbebas. Dimana hingga 2017 baru 53,54 persen warga Singkawang yang menjadi peserta JKN-KIS

"Di Singkawang, kepesertaan JKN-KIS hingga 2017, baru mencapai 135 ribuan atau sekitar 52,54 persen dari jumlah penduduk sebanyak 258 ribu jiwa. untuk wilayah Bengkayang, dari jumlah penduduk sebanyak 282 ribu jiwa, baru 125 ribu jiwa atau 44,43 persen yang masuk dalam kepesertaan JKN-KIS. Sedangkan untuk wilayah Sambas, dari 625 ribu jiwa yang sudah terdaftar di kepesertaan JKN-KIS baru 283 ribu penduduk," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help