TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

AKBP Didik Dwi Santoso Jabat Kapolres Mempawah

Kedatangan AKBP Didik Dwi Santoso S.Ik bersama istri dilakukan dengan tarian lima etnis yang dilakukan oleh enam Polwan Polres Mempawah.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - AKBP Didik Dwi Santoso S.Ik resmi menjabat Kapolres Mempawah, menggantikan AKBP Dedi Agustono S.Ik.  Serah terima jabatan keduanya digelar di Mapolres Mempawah, Jumat (19/5/2017).

Kedatangan AKBP Didik Dwi Santoso S.Ik bersama istri dilakukan dengan tarian lima etnis yang dilakukan oleh enam Polwan Polres Mempawah.

Sebelumnya penyambutan juga dilakukan dengan prosesi tepung tawar, dilanjutkan dengan jahor yang kemudian dilanjutkan dengan tarian penyambutan, salam, gerbang pora dan payung pora.

Tarian 5 etnis yang dibawakan oleh 6 polwan Polres Mempawah angkatan 2015 ini merupakan bentuk dan simbol keragaman adat, suku dan budaya yang ada di Mempawah. Lantaran di Mempawah ini didiami oleh beragam etnis mulai dari Melayu, Dayak, Tionghoa, Jawa, dan Madura serta etnis lainnya.

Dipaparkan bahwa jumlah polwan polres Mempawah seluruhnya berjumlah 27 orang.
Tarian penyambutan dari polwan Polres Mempawah ini mempunyai tema pahlawan wanita dimana tarian yang dibawakan ini mengandung makna seorang wanita tidak hanya memiliki rasa yang lembut dan simpatik namun juga dibalik kelembutannya, wanita juga memiliki hak yang sama dengan pria untuk menunjukkan ketangguhannya dan kemampuannya dalam berinteraksi yang dipadukan dengan gerak tari.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help