TribunPontianak/

Liga Spanyol

Real Madrid Diambang Juara setelah Sukses Bungkam Celta Vigo

Penderitaan Celta semakin bertambah setelah mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62.

Real Madrid Diambang Juara setelah Sukses Bungkam Celta Vigo
AFP/MIGUEL RIOPA
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melepas tembakan ke gawang Celta Vigo pada pertandingan Divisi Primera La Liga di Stadion Balaidos, Rabu (17/5/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, VIGO - Real Madrid mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Divisi Primera La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - dari penguasaan Barcelona dengan keunggulan tiga poin berkat kemenangan 4-1 atas Celta Vigo, Rabu (17/5/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Real Madrid menang 4-1 atas tuan rumah pada pertandingan tunda pekan ke-21 di Stadion Balaidos itu. Dua gol Cristiano Ronaldo (10', 48') membuka keunggulan Real Madrid.

Celta yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62 karena Iago Aspas mendapat dua kartu kuning, sempat membalas lewat John Guidetti (69'). Namun, tim tamu kembali menjauh lantaran gol Karim Benzema (70') dan Toni Kroos (88').

Baca: Real Madrid Tantang Juventus di Final, Menang Agregat Atas Atletico Madrid

Real Madrid saat ini mengoleksi 90 poin dari 37 pertandingan. Mereka unggul tiga poin atas Barcelona sehingga hanya butuh hasil imbang pada laga pamungkas untuk menobatkan diri menjadi juara. 

Penentuan gelar juara akan terjadi pada Minggu (21/5/2017) atau Senin dini hari WIB. Real Madrid hanya butuh hasil imbang ketika bertandang ke markas La Rosaleda sehingga tak terpengaruh apa pun hasil Barcelona kontra Eibar di Camp Nou.

Pada pertandingan kontra Celta Vigo, Cristiano Ronaldo juga membuat rekor baru. Mantan pemain Sporting CP dan Manchester United itu menjadi pesepak bola paling produktif di liga kasta teratas Eropa.  

Ronaldo langsung membawa Real Madrid unggul pada menit ke-10 lewat golnya setelah menerima umpan Isco. Tendangan kerasnya gagal dibendung oleh kiper Celta Vigo, Sergio Alvarez.

Gol tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain terproduktif di liga terbesar di Eropa dengan 367 gol. Bintang asal Portugal tersebut mengalahkan catatan Jimmy Greaves dengan 366 gol.

Ronaldo menggandakan keunggulan pada menit ke-48. Bermula dari kesalahan striker John Guidetti yang gagal mempertahankan bola, Madrid melakukan serangan balik ke area pertahanan Celta dan berujung dengan gol Ronaldo.

Halaman
12
Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help