TribunPontianak/

Citizen Reporter

Pameran Ekraf Pontianak Disebut Pelopori Penta Helix, Libatkan Media dan Akademisi

“Pameran ini saya katakan sudah ‘wow’. Dalam dunia ekraf dikenal istilah Penta Helix, yang menitikberatkan pada komunikasi dan kolaborasi.

Pameran Ekraf Pontianak Disebut Pelopori Penta Helix, Libatkan Media dan Akademisi
TRIBUNPONTIANAK/SYAHRONI
Saat Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melihat saru daintara produk ekonomi kreatif yang dipamerkan di PCC. 

Citizen Reporter

Jimmy Ibrahim, Humas Pemkot Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktur Hubungan antar Lembaga Dalam Negeri Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Hassan Abud mengapresiasi digelarnya Pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf) 2017 di Kota Pontianak.

Dari tahun ke tahun penyelenggaraan Pameran Ekraf di Kota Khatulistiwa ini dinilainya menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Apalagi, pameran yang digelar mulai tanggal 18 – 21 Mei 2017 di Pontianak Convention Center (PCC) ini melibatkan media, pengusaha, akademisi, komunitas dan pemerintahan.

“Pameran ini saya katakan sudah ‘wow’. Dalam dunia ekraf dikenal istilah Penta Helix, yang menitikberatkan pada komunikasi dan kolaborasi. Hal ini sudah dipelopori oleh Kota Pontianak dengan melibatkan berbagai pihak termasuk media. Di tempat lain tidak melibatkan media,” ujarnya usai melakukan peninjauan ke stan-stan Pameran Ekraf, Kamis (18/5/2017).

Menurutnya, konsep Penta Helix dalam pameran ini sudah terintegrasi dengan baik. Terkadang, di daerah lain, media tidak dilibatkan, universitas atau akademisi tidak dilibatkan.

Baca: 5 Wanita Ini Dikabarkan Pernah Jalin Asmara dengan Stefan William, Mana Paling Cantik?

Baca: Pria ABG ini Ubah Lagu Dia, Hasilnya Ciptaannya Bikin Ngakak

“Berbeda di sini, semua elemen tercakup dan ikut terlibat dalam pameran Ekraf seperti pemerintahan, akademisi, pelaku bisnis, media, dan komunitas,” sebut Hassan.

Lebih menarik lagi, kata dia, pameran di Pontianak yang rutin digelar setiap tahun ini sudah fokus pada sektor tertentu.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help