TribunPontianak/

Citizen Reporter

LPIRU Meranti Kubu Raya Akan Gelar Reuni Akbar ke-43

Lembaga yang sudah meluluskan ribuan santri inipun juga sudah banyak melahirkan alumni yang memiliki kiprah.

LPIRU Meranti Kubu Raya Akan Gelar Reuni Akbar ke-43
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Panggung gembira 2017 tempat pelaksanaan Reuni Akbar Lembaga Pendidikan Islam Raudhatul Ulum Meranti Kubu Raya. 

Citizen Reporter
Abdus Syakur
Sekretaris panitia reuni akbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sudah menjadi hal lumrah pelaksanaan reuni dilaksanakan di setiap lembaga pendidikan, begitu pula di Lembaga Pendidikan Islam Raudhatul Ulum Meranti, salah satu lembaga pendidikan yang sudah berdiri sejak 1974 silam.

Menurut Ketua Panitia kegiatan, Sariman menuturkan untuk tahun ini reuni akbar lembaga pendidikan tersebut akan dilaksanakan dikompleks Pondok Pesantren Raudhatul Ulum I Meranti yang beralamat di Dusun Meranti Desa Puguk Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat dan direncanakan pada hari Minggu, (21/05/2017) sekitar pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Untuk diketahui, lembaga pendidikan yang sudah berdiri sejak puluhan tahun ini menaungi beberapa jenjang pendidikan, diantaranya Pondok Pesantren Raudhatul Ulum I Meranti dengan jenjang pendidikan madrasah diniyah, Madrasah Aliyah Raudhatul Ulum Meranti, Madrasah Tasanawiyah Raudhatul Ulum I Meranti, serta Taman Pendidikan Alquran (TPA).

Lembaga yang sudah meluluskan ribuan santri inipun juga sudah banyak melahirkan alumni yang memiliki kiprah baik di kancah lokal, nasional bahkan di luar negeri.

Baca: Persis Solo Optimis Raih Tiga Poin Bertandang ke Persipon

Di antara santri tersebut ada yang sudah berkiprah di bidang pendidikan, sosial, politik, kesehatan, dai dan lain sebagainya.

"Adapun rangkaian acara yang akan dilaksanakan dalam kegiatan tersebut di antaranya adalah sarasehan bersama pimpinan pondok pesantren dan pemilihan ketua Ikatan Alumni Lembaga Pendidikan Islam Raudhatul Ulum Meranti untuk periode 2017-2020," ungkapnya.

Sariman juga mengatakan, acara reuni akbar pada tahun ini akan bersamaan dengan kegiatan Haflatul Imtihan yang merupakan agenda akhir tahunan yang nantinya akan diisi dengan beberapa rangkaian acara dan hiburan didalamnya.

"Acara yang diharapkan bisa mempertemukan seluruh alumni dari generasi ke generasi ini juga disambut baik oleh pimpinan pondok pesantren, KH. Muhammad Rusdi Wahid, Kepala MTs dan Kepala MA Raudhatul Ulum Meranti serta seluruh jajaran dewan guru di lembaga ini," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help