TribunPontianak/
Home »

Video

Pameran Ekonomi Kreatif 2017

Komunitas Komik Pontianak Pamerkan Pocozine

Komunitas komik dan ilustrasi Pontianak ini sudah berjalan tiga edisi dan memiliki 20 anggota

Laporan Azhar Hidayah Nursasono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komunitas Komik dan Ilustrasi Pontianak turut serta memamerkan Pocozine, bacaan komik di pameran ekonomi kreatif di PCC Pontianak,  Kamis (18/5/2017).

“Pocozine ini merupakan  komik karya anak muda Pontianak yang di buat dengan tujuan untuk sesama para pembuat komik dan bagaimana cara membuat komik yang baik sekaligus mengembangkan hasil karya milik kita sendiri,” terang Reza satu di antara pembuat komik.

Pengerjaan komik yang di buat, lanjut dia  untuk 1 komik bisa di kerjakan dalam waktu kira-kira 1-2 minggu.

Terkadang untuk 1 komik tidak hanya dibuat untuk 1 orang saja melainkan bisa sampai 3-5 orang untuk menjadikan 1 buah komik.

Komunitas komik dan ilustrasi Pontianak ini sudah berjalan tiga edisi dan memiliki 20 anggota.

Target pembaca komiknya juga kalangan anak sma dan smp yang menyukai komik. Komik poco ini sendiri sudah sampai 3 edisi yang dikeluarkan.

“Komunitas ini sendiri sebenarnya memiliki 20 anggota namun yang aktif membuat komik ini hanya lima  orang saja, kami berharap banyak para pecinta komik yang ingin membuat komik dapat bergabung dengan kami," terangnya.

Selama dua tahun, komunitas komik sudah mengeluarkan tiga edisi selama 2 tahun ini. Pembelian komik kami dapat dibeli secara online dan juga kalo pada saat ada pameran kayak gini.” Pungkasnya. (mg3)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help