TribunPontianak/

Coppa Italia

Juventus Rebut Juara, Si Nyonya Tua Ratunya Coppa Italia

Dani Alves menyambutnya dengan tendangan langsung dari dalam kotak penalti setelah lolos menyelinap dari perhatian dua pemain Lazio.

Juventus Rebut Juara, Si Nyonya Tua Ratunya Coppa Italia
Getty Images
Juve torehkan rekor juara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, ROMA - Juventus meraih gelar ke-12 di ajang Coppa Italia atau Piala Italia. Gelar terbaru direbut ketika klub berjulukan Si Nyonya Besar itu menang 2-0 atas Lazio di Stadion Olimpico, Rabu (17/5/2017) atau Kamis dini hari WIB. 

Dua gol kemenangan Juventus ke gawang Lazio diciptakan oleh Daniel Alves (menit ke-12) dan Leonardo Bonucci (25'). Seluruhnya tercipta dengan memanfaatkan umpan pemain sayap Alex Sandro.

Kemenangan di partai puncak kali ini membuat Juventus mempertahankan gelar Coppa Italia yang mereka raih selama tiga musim beruntun.

Baca: Real Madrid Diambang Juara setelah Sukses Bungkam Celta Vigo

Bianconeri pun mempertajam rekor mereka soal raihan gelar terbanyak ajang ini dengan jumlah total 12 trofi.

Pada pertandingan final Coppa Italia 2016-2017, kedua tim fasih mengandalkan serangan kilat tajam. Lazio sebenarnya lebih dulu memperoleh peluang emas melalui skenario tersebut.

Mereka nyaris mencetak gol saat laga berusia lima menit. Hanya, bola sepakan Keita Balde memantul ke tiang kanan gawang Juve yang dikawal kiper pelapis Gianluigi Buffon, Norberto Neto.

Setelahnya, Juventus rutin mengendalikan permainan. Mereka mengukir gol perdana lewat kerja sama pemain Brasil. Alex Sandro melepas umpan lambung brilian dari sisi kiri.

Baca: Mengungkap Kepribadian Cewek dari Ukuran Rambut, Nomor 4 Penuh Impian

Dani Alves menyambutnya dengan tendangan langsung dari dalam kotak penalti setelah lolos menyelinap dari perhatian dua pemain Lazio, Senad Lulic dan Wallace.

Halaman
123
Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help