TribunPontianak/

Ini Upaya dan Dukungan Pemkot Pontianak Terhadap Ekraf

Dukungan kita dengan mempermudah perizinan dan mencoba mempublikasikan dan sebatas bisa bantu kita bantu.

Ini Upaya dan Dukungan Pemkot Pontianak Terhadap Ekraf
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat berkunjung ke stan JNE. Untuk memasarkan produk daerah JNE melalui layanan Pesona melayani pesanan oleh-oleh nusantara 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan produk Kota Pontianak tidak kalah dengan produk luar. Terbukti produk dari sub sektor Kriya misalnya yang dibuat generasi muda Pontianak menembus pasar asing.

Selain itu kata Edi yang ditampilkan pada stand-stand yang ikut dalam pameran ini dinilainya tidak kalah dengan daerah lain. Jika ada produk yang menembus pasar luar ia juga berharap peran serta semua pihak untuk mengapresiasi agar viral.

“Kita tahu produk UMKM di Kota Pontianak sangat banyak. Kontribusi ekraf di Kota Pontianak cukup besar. Dukungan kita dengan mempermudah perizinan dan mencoba mempublikasikan dan sebatas bisa bantu kita bantu,” akunya pada Kamis (18/5/2017).

Semua potensi akan terhimpun kata Edi dengan terbentuknya rumah yang menampung pusat oleh-oleh dan adanya komunitas dan Rumah Aktif Pontianak.

Baca: Edi Kamtono Ajak Tingkatkan Kolaborasi untuk Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

Ia pun cukup optimis, mengingat sekarang sudah banyak produk-produk ekraf unggulan dari rumah produksi.

"Kita sudah sejak lama ada komunitas, sanggar dan membidangi masing-masing sub sektor. Beberapa tahun terakhir memang baru kita sosialisasikan istilah yang terkadang masyarakat bingung mengelompokkannya," ujarnya.

Pameran Ekraf 2017 ini digelar atas kerja sama Pemerintah Kota Pontianak dengan Harian Tribun Pontianak sebagai Event Organizer (EO) beserta pelaku usaha, akademisi serta komunitas. Sebanyak 16 subsektor turut ambil bagian mengikuti pameran Ekraf ini dengan jumlah keseluruhan 24 stand.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help