TribunPontianak/

Edi Kamtono Ajak Tingkatkan Kolaborasi untuk Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

Banyak tempat menarik yang bisa dikembangkan apalagi sebagian besar masyarakat di dunia ini menggunakan medsos.

Edi Kamtono Ajak Tingkatkan Kolaborasi untuk Tumbuhkan Ekonomi Kreatif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melihat hasil lukisan di stan peserta Pameran Ekraf 2017 di PCC, pada Kamis (18/5/2817) 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan di era teknologi informasi yang cepat berkembang, akan sangat baik jika ada kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah, dan pelaku usaha baik swasta maupun BUMN.

Tujuannya kata Edi untuk menumbuh kembangkan ekonomi kreatif menjadi salah satu industri tujuan yang dicanangkan presiden dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi.

"Pemkot pada 2017 juga akan membangun gedung Graha UMKM, semoga setelah beroperasi gedung ini akan bermanfaat bagi pelaku usaha dan masyarakat yang mau mengembangkan ekonominya dan memulai untuk bergabung ke sub sektor. Harapan kita Rumah Kreatif ini juga mendapatkan pembinaan daru Be Kraf," ujar Edi.

Baca: Dorong Karya Film Kite Saudara Bersaing di Ajang Internasional

Pemerintah Kota Pontianak kata Edi tetap berkomitmen untuk mencanangkan pembangunan Kota Pontianak dengan pengembangan yang berwawasan budaya dan berdaya saing. Dukungan kata Edi yaitu melalui perizinan yang mudah dan pembangunan infrastruktur.

"Banyak tempat menarik yang bisa dikembangkan apalagi sebagian besar masyarakat di dunia ini menggunakan medsos. Sehingga foto yang di upload bisa menarik orang berkunjung. Makanya tempat di Kota Pontianak dikemas sedemikian rupa agar menarik," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help