TribunPontianak/

Citizen Reporter

KBMB Untan Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Keberhasilan kegiatan ini juga tidak luput dari kerjasama dan dukungan dari Tim Hati Nurani, Beloved Community, Tim Bantuan Medis Borneo.....

KBMB Untan Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis
TRIBUNFILE/IST
Pemberian sertifikat kepada Tim Hati Nurani. 

Citizen Reporter

Koordinator bidang Humas, Tri Heriyanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis Universitas Tanjungpura (KBMB Untan) menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di SDN 17 Sui. Pinyuh, Desa Sui.Purun Kecil, Kecamatan Sui. Pinyuh, Kabupaten Mempawah dengan total peserta sebanyak 329 orang, Minggu (14/5/2017).

Kegiatan pertama dari Festival Waisak 2017 yang merupakan satu diantara Program Kerja tahunan dari KBMB Untan.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 hingga 14.30 WIB, diawali dengan penyuluhan kesehatan mengenai ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut), Gastritis atau lebih dikenal dengan maag, dan Hipertensi atau darah tinggi, setelah penyuluhan ada sesi pengobatan gratis yaitu berupa pengecekan tekanan darah, GCU (Glucose, Cholesterol, dan Uric Acid) serta pengecekan oleh dokter yang kemudian diberikan obat untuk mengatasi keluhan-keluhan tersebut.

Keberhasilan kegiatan ini juga tidak luput dari kerjasama dan dukungan dari Tim Hati Nurani, Beloved Community, Tim Bantuan Medis Borneo, para relawan, para donatur, pihak SDN 17 yang telah memfasilitasi, para warga Desa Sui. Purun Kecil, serta pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Baca: Alasan Midji Batasi Kuota 5 Persen Bagi Siswa Luar Masuk Sekolah Pontianak Karena Ini

Acara diawali dengan laporan Ketua Panitia Festival Waisak 2017, Novan dan dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum KBMB Untan.

"Saya sangat bersyukur dapat menerima amanah sebagai ketua panitia dalam acara Festival Waisak 2017 mengenai penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis di desa Purun Kecil kabupaten Mempawah yang bertemakan Harmoni dalam Keberagaman. Antusiasme dari Kepala desa, RT, kepolisian, dan warga yang telah membantu kami dari persiapan acara sampai terlaksananya acara ini sangatlah tinggi, dimana kami selaku panitia merasa sangat terbantu," ujar Novan.

"Kami juga ingin berterima Kasih atas kerjasama dari pihak Tim Kesehatan Hati Nurani, Beloved Community, Tim Bantuan Medis Borneo dan para relawan medis lainnya yang turut berpartisipasi dalam kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis ini. Dengan adanya rangkaian acara pertama Festival Waisak ini, saya berharap untuk kedepannya agar warga sekitar dapat lebih menambah ilmu pengetahuan mengenai penyakit yang sering dialami di daerah tersebut baik dalam segi pencegahan maupun penanganan yang harus dilakukan ketika menghadapi suatu penyakit," jelas Novan.

Halaman
12
Penulis: nicko ardinata
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help