TribunPontianak/

Citizen Reporter

Kadin Mitra Kerja Pemerintah untuk Bangun Daerah

Terkait pandangan jauh ke depan dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, Kadin harus terpanggil untuk mendorong pengembangan investasi di....

Kadin Mitra Kerja Pemerintah untuk Bangun Daerah
TRIBUNFILE/IST
Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kalbar di Balai Petitih, Kantor Gubernur, (17/05/2017). 

Citizen Reporter

Humas Pemprov Kalbar, Randa Gusmahari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH mengatakan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) merupakan mitra kerja Pemerintah dalam memajukan perekonomian di Kalimantan Barat yang berwawasan kebangsaan dan sekaligus sebagai pengemban amanat.

Terkait pandangan jauh ke depan dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, Kadin harus terpanggil untuk mendorong pengembangan investasi di daerah, provinsi.

"Persaingan dunia usaha kedepan akan semakin ketat dan tantangan ini harus kita hadapi bukan dihindari, mari kedepan kita bekerjasama untuk membangun dunia usaha di kalbar demi kemajuan Provinsi Kalimantan Barat. Pemerintah juga akan mendukung pengusaha lokal untuk berkembang," ucap Gubernur Kalimantan Barat Cornelis saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kalbar di Balai Petitih, Kantor Gubernur, (17/05/2017).

Gubernur Kalbar memandang, bahwa peran Dewan Pengurus Kadin dalam melakukan keseimbangan kemajuan antara inteklektual-moralitas dan profesionalisme kerja sangat dinutuhkan, serta mampu berperan secara aktif dalam membangun perkembangan bangsa dan Negara ini, khususnya, di Provinsi Kalbar.

Baca: Dukun Cabul ini Raba-raba Dada Tiga Korbannya Hingga Lakukan yang Memalukan

“Dewan Pengurus Kadin itu, Patrner nya pemerintah,” kata Cornelis.

Dewan Pengurus Kadin sebagai salah satu wadah berhimpunnya para pengusaha, dengan gerakan dan aktifitasnya di tengah-tengah kehidupan masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan partisipasinya dan bersama-sama dengan pemerintah mengembangkan kehidupan yang demikratis, demi tegak dan kokohnya NKRI dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Lanjutnya lagi, untuk mewujudkan tujuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 3 UU Nomer 1 Tahun 1987, Kamar Dagang dan Industri melakukan kegiatan-kegiatan antaralainnya, penyebarluasan informasi mengenai kebijakan Pemerintah di bidang ekonomi kepada pengusaha Indonesia, penyelenggaraan dan peningkatan hubungan dan kerja sama yang saling menunjang dan saling menguntungkan antar pengusaha Indonesia, termasuk pengembangan keterkaitan antar bidang usaha industry dan bidang usaha sektor ekonomi lainnya, melakukan pembinaan hubungan kerja yang serasi antar pekerja dan pengusaha, dan penyelenggaraan upaya penyeimbangan dan melestarikan alam serta mencegah timbulnya kerusakan dan pencemaran terhadap lingkungan

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help