TribunPontianak/

Ini Harapan BI Terhadap Pengurus Kadin Kalbar

Kerjasama dalam keperluan data, mendukung pembangunan ekonomi perbatasan dan yang ketiga adalah transaksi menggunakan rupiah non tunai.

Ini Harapan BI Terhadap Pengurus Kadin Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/MASKARTINI
Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalbar, Dwi Suslamanto. 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Salah satu rangkaian pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan lndustri (Kadin) Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2017-2022 adalah penandatangan MoU antara Kadin dan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kalbar.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalbar, Dwi Suslamanto mengatakan kerjasama mencakup beberapa aspek.

"Kerjasama dalam keperluan data, mendukung pembangunan ekonomi perbatasan dan yang ketiga adalah transaksi menggunakan rupiah non tunai. Sama seperti yang disampaikan Gubernur harus ada target dalam 5 tahun dari target ada langkah langkah-langkahnya itu bersinergi dengan siapa, " ujar Dwi pada Rabu (17/5/2017).

Kerjasama ini sepertinya merupakan salah satu langkah Kadin dalam mencapai target 5 tahun terakhir.

Harapan BI sesuai dengan amanah undang-undang tentang KADIN kata Dwi agar membantu pembangunan ekonomi di daerah setempat khususnya Kalbar.

Baca: Warga Kalbar Gelar Deklarasi Damai di Mapolda Kalbar, Cornelis dan Oso Juga Hadir

"Selain membantu Bi dalam penerapan undang-undang terkait penggunaan rupiah, Kadin juga membantu dalam pengendalian inflasi. Otomatis anggota Kadin diantaranya adalah pedagang, dilarang mempermainkan harga melakukan penimbunan dan lainnya. Serta mendorong transaksi-transaksi yang sifatnya non tunai," ujar Dwi.

Penulis: Maskartini
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help