TribunPontianak/

Citizen Reporter

Hadiri Lomba Sekolah Sehat, Jarot: Wujudkan Sintang Sehat, Cerdas, Religius dan Maju

Bupati Sintang Jarot Winarno menerangkan anak-anak dipersiapkan untuk menghadapi Indonesia Emas 2045.

Hadiri Lomba Sekolah Sehat, Jarot: Wujudkan Sintang Sehat, Cerdas, Religius dan Maju
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sintang Jarot Winarno dan Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward disambut tarian saat hadiri acara Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017 di Komplek Taman Kanak-Kanak Kartika VII-13 Kodim 1205 Sintang, Selasa (16/5/2017). 

Citizen Reporter
Syukur Saleh
Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward hadiri acara Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017 di Komplek Taman Kanak-Kanak Kartika VII-13 Kodim 1205 Sintang, Selasa (16/5/2017).

Bupati Sintang Jarot Winarno menerangkan anak-anak dipersiapkan untuk menghadapi Indonesia Emas 2045.

Pembinaan paling tepat bagi generasi pemenang adalah sejak dalam kandungan dan pada usia emas masa Taman Kanak-kanak (TK).

“Lomba Sekolah Sehat sangat penting karena memang menyentuh berbagai sisi dari visi pembangunan Kabupaten Sintang yang telah kita tetapkan bersama yaitu mewujudkan masyarakat Sintang yang sehat, cerdas, religius dan maju,” ungkapnya.

Jarot berterimakasih atas kedatangan tim penilai dan mendoakan serta menyampaikan harapannya agar TK Kartika dapat raih prestasi terbaik di tingkat Nasional dalam perlombaan sekolah sehat.

Baca: Kantor Unit Usaha Mikro Bank Kalbar Cabang Sintang Diresmikan, Layani Pinjaman Dana untuk UKM

Kepala TK Kartika VII-13, Dede Suciani SPd Aud sampaikan kondisi TK yang dipimpinnya saat ini. TK memiliki 90 orang murid terdiri dari 57 laki-laki dan 33 perempuan. TK yang berdiri sejak 4 April 1964 berstatus sekolah Terakreditasi A.

“TK Kartika memiliki kiprah prestasi cukup besar. Kami pernah memenangkan berbagai lomba di berbagai tingkat sampai ke provinsi dan nasional,” ujarnya.

Terkait Lomba Sekolah Sehat, Dede mengakui sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Kartika milik TNI AD secara khusus Kodim 1205 Sintang ini kesehariannya telah terapkan berbagai budaya sehat bagi anak didiknya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help