TribunPontianak/

Eddy Ganefo: Kadin Harus Angkat Perekonomian Kalbar

Di Kalbar banyak potensi, harapan kita Kadin di daerah ini berupaya mengangkat perekonomian Kalbar.

Eddy Ganefo: Kadin Harus Angkat Perekonomian Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganefo saat menyampaikan sambutan 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Kamar Dagang dan lndustri (Kadin) Kalimantan Barat (Kalbar) yang kembali menahkodai Santyoso Tio resmi di lantik pada Rabu (17/5/2017).

Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganefo mengatakan banyak sumber daya alam dan sumber daya lainnya di daerah.

Oleh karenanya ia berharap kadin daerah bisa memanfaatkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kalbar.

"Di Kalbar banyak potensi, harapan kita Kadin di daerah ini berupaya mengangkat perekonomian Kalbar. Penandatangan kerjasama dengan Bank Indonesia, Bea Cukai, Pemprov dan Perpajakan saya yakin akan memberikan peningkatan bagi perekonomian Kalbar," ujar Eddy pada Pelantikan Pengurus Kadin Kalbar.

Pengusaha di Indonesia baik perorangan maupun badan usaha, juga BUMN dan BUMD kata Eddy merupakan anggota Kadin Indonesia.

"Artinya anggota Kadin bukan hanya konglomerat, bukan hanya pengusaha besar. Itu lah kenapa Kadin Indonesia dengan semangat paradigma baru akan membesarkan seluruh usaha mulai dari mikri, kecil dan menengah," ujarnya.

Baca: Gubernur Kalbar Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Kadin Kalbar

Ia meminta kepada seluruh pengurus Kadin Daerah dapat mengangkat pengusaha mikro menjadi pengusaha naik kelas. Pelaku usaha kecil kata Eddy perlu bimbingan agar naik kelas dari mikro menjadi kecil, dari kecil menjadi sedang dan dari sedang menjadi pengusaha besar.

Saat ini diakui Eddy perekonomian Indonesia sudah cukup membaik sehingga pengusaha harus berpacu menjadi lebih baik. "Kita jangan tertinggal dengan teknologi dibidang bisnis, dibidang bimtek, serta bidang lainnya. Karena ini adalah tuntutan jaman, kita harus ikuti perkembangan zaman. Jika tidak akan tertinggal dengan teknologi," ujarnya.

Untuk perbaikan kedepannya ia meminta pemerintah memberikan masukan-masukan untuk kemajuan baik Kadin Kalbar maupun Pusat. Eddy mengatakan potensi Kalbar sebagai barometer Kadin sebenar mempunyai potensi luar biasa. Hanya saja potensi yang ada belum optimal.

Beberapa waktu lalu ia juga mengatakan, Kadin Pusat sering mendapatkan keluhan dari teman-teman di Kalbar bahwa masih banyak regulasi yang menghambat dunia usaha mulai dari masalah angkutan, pelabuhan, smelter termasuk masalah pertanahan.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help