TribunPontianak/

Citizen Reporter

Bupati Hildi Hamid Buka Kegiatan Gotong Royong di Dusun Tanjung Belimbing

Bupati Kayong Utara Hildi Hamid buka kegiatan Gotong Royong Masyarakat di Dusun Tanjung Belimbing.

Bupati Hildi Hamid Buka Kegiatan Gotong Royong di Dusun Tanjung Belimbing
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Kayong Utara Hildi Hamid memberikan sambutan pada kegiatan Gotong Royong Masyarakat di Dusun Tanjung Belimbing, Desa Pangkalan Buton, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (16/5/2017). 

Citizen Reporter
Humas Setda KKU

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara Hildi Hamid buka kegiatan Gotong Royong Masyarakat di Dusun Tanjung Belimbing, Desa Pangkalan Buton, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (16/5).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 tahun 2017 tingkat Provinsi Kalimantan Barat, dihadiri pula Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalbar, Drs. Alexander, M.Si, Anggota DPRD KKU, Rawi Naim serta kepala OPD se Kayong Utara.

Disampaikan oleh Hildi Hamid, selaku Bupati Kayong Utara bulan bhakti gotong royong dilaksanakan di desa-desa, dan di Keluharan-Keluharan di seluruh Indonesia, setiap tahun Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dicanangkan mulai tingkat desa sampai dengan tingkat nasional, dengan tujuan untuk mengajarkan dan mengukuhkan kembali komitmen kepada warisan leluhur nenek moyang, yaitu Semangat Gotong Royong.

"Memang tidaklah mudah untuk melestarikan dan mempertahankan semangat gotong royong ditengah-tengah alam kehidupan sekarang ini yang semakin individualis dan kompetitif, cenderung lebih menonjolkan persaingan dari pada kebersamaan bagi seseorang untuk maju, tetapi walaupun berat, namun harus kita lakukan dengan upaya-upaya pelestarian melalui kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong,"Hildi Hamid menerangkang.

Baca: Frederika Cornelis Buka Seminar Informasi dan Transaksi Elektronik

Dirinya meminta kepada orang tua, para pendidik, para pejabat yang menangani pendidikan, juga para tokoh masyarakat untuk mempersiapkan generasi yang lebih baik dan lebih siap menghadapi tantangan-tantangan baru kedepannya.

Dilanjutkan Hildi, pada 18 Mei 2017 akan dicanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong. Untuk itu Hildi mengharapakan kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan aksi dan gerakan gotong royong satu bulan penuh pada bulan Mei 2017 dengan meningkatkan partisipasi dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help