TribunPontianak/

Citizen Reporter

HMI Dukung Pemkab Sambas Bangun Minat Baca Masyarakat

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas dukung Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas bangun minat baca masyarakat.

HMI Dukung Pemkab Sambas Bangun Minat Baca Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ruslan Kabid PPD HMI Cabang Sambas 

Citizen Reporter
Ahmad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas dukung Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas bangun minat baca masyarakat.

Melihat minimnya tingkat literasi dari minat baca khususnya Pemuda, Siswa dan Mahasiswa serta masyarakat Sambas masih kurang maka perlu adanya dukungan pemerintah dalam membangun minat baca masyarakat.

Ruslan, salah satu Pengurus Cabang HMI Cabang Sambas Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah mengatakan bahwa dipandang perlu dukungan pemerintah daerah untuk bangun minat baca masyarakat dimulai dari usia dini sampai tingkat tua.

Selain pemerintah daerah HMI sebagai organisasi yang mengabdi kepada agama Islam dan Negara Indonesia juga perlu mendukung pemerintah dalam membangun minat baca masyarakat.

“Menurut saya pemerintah daerah harus mendukung bagaimana membangun minat baca masyarakat sekarang, tidak hanya pada slogan tapi juga pada fasilitasnya, dan juga khususnya kami dari HMI juga sangat mendukung dan siap membantu Pemerintah Daerah dalam membangun minat baca masyarakat Sambas,“ ungkapnya.

Baca: Kenalkan Hip Hop, Pecah Project Tour Hingga ke Sambas

Menurutnya selain pemerintah mengajak masyarakat untuk membaca melalui media saja belum cukup, tapi perlu juga di dukung dari fasilitas untuk membaca.

Misalnya dibangun Perpustakaan Desa agar masyarakat lebih mudah mendapatkan fasilitas untuk membaca buku dengan referensi yang lebih banyak.

“Saya rasa juga perlu dibangun Perpustakaan Desa disetiap Desa di Kabupaten Sambas, agar lebih terjangkau oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sambas “, Ujarnya.

Selain itu juga HMI Cabang Sambas juga turut membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dalam membangun minat baca masyarakat dengan adanya Gerakan Sambas Membaca yang dimotori oleh kader Hmi Cabang Sambas.

“HMI Cabang Sambas juga turut membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dalam membangun minat baca masyarakat Sambas dengan adanya satu Komunitas Gerakan Membaca yang dimotori oleh Kader-kader HMI Cabang Sambas ”, jelasnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help