TribunPontianak/

Askonas Tingkatkan Kontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Patut berbangga lantaran Askonas sudah terakrediktasi dan diakui di Kalbar sebagai satu diantara 14 asosiasi serta lulus sertifikasi.

Askonas Tingkatkan Kontribusi Dalam Pembangunan Daerah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Peserta RAT II Askonas berfoto bersama dengan Gubernur Kalbar, Cornelis 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Rapat Kerja Daerah II di Hotel G pada Selasa (16/5/2017). Rakerda ini dihadiri oleh perwakilan kontraktor dari 14 DPC dari seluruh kabupaten di Kalbar.

Ketua DPD Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kalbar, Sidik Pramono mengatakan Rakerda II selain menjadi momen tatap muka, juga menjadi momen diskusi, evaluasi serta penyatuan persepsi dalam meningkatkan kontribusi jasa konstruksi terhadap pembangunan di Kalbar.

"Askonas memang belum lama di Kalbar karena baru memasuki tahun keempat. Tetapi patut berbangga lantaran Askonas sudah terakrediktasi dan diakui di Kalbar sebagai satu diantara 14 asosiasi serta lulus sertifikasi oleh kementerian PU Pusat," ujar Sidik pada Selasa (16/5/2017).

Sebagai satu diantara asosiasi tentu menjadi harapan kata Sidik agar Askonas berkontribusi terhadap pemerintah daerah. "Kita jangan bertanya apa untuk kita, tetapi berpikir apa yang bisa dilakukan oleh Askonas untuk daerah. Kita merasa bangga lantaran seluruh stakeholder hadir dalam pembukaan," ujarnya.

Baca: Cornelis Hadiri Raker Askonas Kalbar

Sebagai asosiasi baru, Sidik mengatakan untuk mendapat tempat perlu melakukan jemput bola. Kedepan ia berharap anggota Askonas sekitar 500 anggota bisa berkiprah lebih luas bahkan keluar Kalbar. Anggota kata Sidik juga harus gesit karena apabila tidak bisa mengimbangi perkembangan dunia global maka akan tertinggal.

"Kita perlu jemput bola dalam menghadapi persaingan yang tak terbendung terutama persaingan global. Oleh karenanya kita memohon dukungan dari pemerintah daerah dan kritikan dari berbagai pihak agar kami dapat menjadi mitra yang baik bagi pemerintah," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help