TribunPontianak/
Home »

Techno

» News

Tingkatkan Kualitas Layanan 4G, Telkomsel Bakal Tambah 100 BTS Berjaringan 4G di Kalbar

Tak tanggung-tanggung, perusahaan provider telekomunikasi nasional satu ini bakal bangun 100-an Base Transceiver Station (BTS) berjaringan 4G baru di

Tingkatkan Kualitas Layanan 4G, Telkomsel Bakal Tambah 100 BTS Berjaringan 4G di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISHAK
GM Sales Telkomsel Regional Kalimantan, Mulya Budiman (kiri-baju merah) berpose di area dilaksanakanny agenda Jalan Sehat 4G Telkomsel, di halaman Stadion SSA Pontianak, Minggu (07/05/2017). TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Layanan 4G LTE (Long Term Evolution) jadi satu fokus layanan yang diberikan Telkomsel kepada konsumennya di Kalbar.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan provider telekomunikasi nasional satu ini bakal bangun 100-an Base Transceiver Station (BTS) berjaringan 4G baru di seantero Kalbar.

Hal ini tak lain dimaksudkan agar kualitas layanan jaringan 4G, dapat lebih baik melayani konsumen.

Sehingga jadi lebih mumpuni baik secara kualitas, maupun luasan sebaran area yang terjangkau (covered area).

Baca: Target Tingkatkan Pangsa Pasar, Telkomsel Komit Berikan Layanan Terbaik

"Kami ada program 4G IKK. Jadi semua ibu kota Kabupaten dan Kota itu semuanya harus 4G," ujar Mulya Budiman, di lokasi acara Jalan Sehat 4G Telkomsel, di lokasi acara, halaman Stadion SSA Pontianak, Minggu (07/05/2017).

Dalam agenda yang juga rangkaian ulangtahun ke 22 Telkomsel ini, ia juga mengungkapkan, sejauh ini, katanya, sudah ada lebih dari 200 BTS se Kalbar.

Separuhnya, ada di Pontianak.

Dengan adanya penambahan ini, katanya, luasan area jangkauan (coverage area) Telkomsel bisa lebih besar sehingga konsumennya dapat rasakan sensasi layanan yang lebih baik.

"Kami tidak muluk-muluk, kami juga tidak mau membohongi pelanggan, jika 100 persen (BTS berjaringan) 4G mungkin belum. Tapi kalau lebih dari 60 persen iya, kami akan segera bangun," lugasnya.

Iapun lantas meminta dukungan dari semua pihak, terutama konsumennya.

Termasuk menukarkan SIM cards lama dengan SIM cards baru yang support 4G, agar bisa nikmati layanan jaringan 4G dengan kualitas kecepatan data upto (sampai) 10 Mbps.

"Semakin cepat pelanggan menukar itu, kami juga semakin cepat pelanggan menukar itu, kami juga akan semakin cepat bangun BTS 4G-nya," tutupnya.

Penulis: Ishak
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help