TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

Ribuan Umat Muslim Hadiri Tablig Akbar di Masjid Al Falah

Kita bisa memajukan daerah kita dan dapat berbuat tugas kita masing-masing,

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ribuan umat muslim di Mempawah memenuhi Masjid Agung Al Falah Mempawah, menghadiri tablig akbar Isra Mikraj 1438 H di Masjid Agung Al Falah Mempawah, Sabtu (6/5).

Tablig Akbar dalam peringatan Isra Mi'raj ini dibuka langsung oleh Menurut Asisten Ekonomi dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail, dan dihadiri sejumlah ulama dari Jakarta dan Kalbar,  di antaranya ustaz Alfian Tanjung. ustaz Syamsul Arifin Nababan, Habib Muhammad Iskandar Al Kadrie dan Ustad Abdul Hamid dan Ustad Muthalib, Ustad Solihin dan pemuka agama lainnya.

Ketua Panitia,  Hj Ratna Ningsih MPdi yang juga merupakan ketua BKMT Kabupaten Mempawah menuturkan kegiatan tabligh akbar ini diadakan dalam rangka peringatan Isra Mikraj.
Ia menyebut melalui peringatan Isra Mikraj ini diharapkan menjadi pencerahan bagi semua dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya itu ia mengatakan kegiatan ini juga dalam merajut silaturahmi bersama walaupun dalam kebersamaan dan perbedaan, ia berharap melalui perbedaan yang ada di Mempawah menjadikan Mempawah indah. "Perbedaan adalah kebersamaan dalam bingkai bhinneka tunggal ika,"ujarnya.

Asisten Ekonomi dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail menuturkan kegiatan ini sebagai pencerahan sesama. "Kita bisa memajukan daerah kita dan dapat berbuat tugas kita masing-masing,"ujarnya.

Tak hanya itu, ia mengingatkan bahwa saat ini berdekatan dengan bulan suci ramadan, hingga ia mengajak semuanya dapat mempersiapkan diri. "Ini hampir waktunya mendekati ramadan, maka niatkan,"ujarnya.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help