TribunPontianak/

PMKRI Sungai Raya Gelar Dialog Kemanusiaan Bersama Jesuit Refugee Service

Berbagi pengalaman supaya teman di PMKRI mengetahui kalau, di Pontianak ada pengungsi.

PMKRI Sungai Raya Gelar Dialog Kemanusiaan Bersama Jesuit Refugee Service
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Tri Urada/Mg1
Foto bersama anggota PMKRI Sui Raya dan Jesuit Refugee Service usai dialog. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cab Sui Raya adakan diskusi bersama Jesuit Refugee Service (JRS) Di margasiswa Jl Parit Haji Muksin 2, Kamis (04/5/17) malam.

Dialog yang berlangsung selama dua jam lebih ini membahas mengenai isu kemanusiaan dan pengungsian terhadap warga Negara Asing yang mencari perlindungan di negara tujuannya.

"Berbagi pengalaman supaya teman di PMKRI mengetahui kalau, di Pontianak ada pengungsi," ungkap Kris satu diantara tim JRS usai dialog selesai.

"Nah setelah tahu kami ingin teman-teman terlibat, tapi terlibat atau ngaknya itu kan pilihan. Paling tidak peran kami disini sudah selesai dan teman" sudah paham dan tau apa itu pengungsi dan pengennya agar punya kegiatan," imbuhnya.

Baca: Kocak! Saat Ronaldo Live Instagram Tiba-tiba Netizen Berbahasa Jawa, Tonton Videonya

Elis Suhendra selaku Presidium pengembangan organisasi menyambut baik dengan kehadiran Jesuit Refugee Service yang sudah berbagi ilmu dan pengalaman dalam mendampingi kegiatan yang sifatnya sosial seperti ini.

"Kami berharap, budaya diskusi ini dapat berlanjut hinga turut bersama-sama mendampingi saudara-saudari kita yang berada dipengungsian, " ungkapnya.

Diskusi inipun turut dihadiri oleh seluruh jajaran presidium dan anggota perhimpunan.(Tri Urada/Mg1)

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help