TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

Video Lima Wanita Atlet Terjun Payung Kalbar Beraksi di Atas Langit

Dari sebelas penerjun, 2 di antaranya Kowad Kodam XII/Tpr, 2 atlet dari Batalyon 465 Paskhas Supadio, 2 dari Detasemen Hanud, dan 5 atlet lainnya....

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anesh Viduka

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Belasan parasut warna-warni menghiasi langit kawasan pangkalan TNI AU Supadio Pontianak, Kalbar, Jumat (21/4/2017) pagi.

Sebanyak 11 orang atlet terjun payung binaan Fasida Kalbar melakukan aksi terjun payung dari ketinggian 5000 kaki.

Baca: Foto-foto Atraksi Terjun Payung di Pangkalan TNI AU Supadio

Atraksi terjun payung ini diikuti oleh 6 orang atlet pria dan 5 atlet wanita.

Dari sebelas penerjun, 2 di antaranya Kowad Kodam XII/Tpr, 2 atlet dari Batalyon 465 Paskhas Supadio, 2 dari Detasemen Hanud, dan 5 atlet lainnya merupakan mahasiswa Universitas Tanjungpura.

Atraksi terjun payung ini ditampilkan untuk menyemarakkan HUT ke-71 TNI Angkatan Udara di lingkungan Lanud Supadio yang di gelar dalam rangkaian acara Family Gathering TNI AU di Pangkalan TNI AU Supadio Pontianak.

"Para penerjun kita ini kemaren baru selesai mengikuti kejuaraan nasional terjun payung di Atang Sanjaya Bogor, pada event tersebut kita mengirim dua tim, tim putri dan tim putra, untuk tim putri kita meraih juara 3, sedangkan untuk perorang putri atlet kita menyabet ketepatan mendarat no satu atas nama Ni Putu Irma dan juara dua di raih juga oleh atlet putri Kalbar atas nama Maria, Kedua peterjun wanita tersebut merupakan Kowad yang saat ini bertugas di Kodam XII Tanjungpura,Kemudian tim putra meraih juara 1 untuk perorang ketepatan mendarat junior," Kata Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo.

Selain itu, pada Famly Gathering tersebut juga digelar jalan sehat, perlombaan sepeda hias untuk anak-anak, lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan juga lomba foto selfie.

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help