TribunPontianak/

Utusan Mempawah Praben Kalbar 2017

Semoga suku Madura tidak mengalami stagmanisasi, terutama di Kalbar khususnya di bidang seni dan budaya

Utusan Mempawah Praben Kalbar 2017
TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA
Abdul Khabir (kiri) perwakilan dari Kabupaten Kubu Raya terpilih sebagai Lanceng dan Zahro perwakilan dari Kabupaten Mempawah terpilih sebagai Praben 2017 pada ajang pemilihan Lanceng Praben 2017 yang digelar pada malam penutupan IKBM Expo Pekan Budaya yang digelar di Pontianak Convention Center, Pontianak, Kalbar, Kamis (20/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nicko Ardinata

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Utusan Kabupaten Mempawah, Zahro berhasil menyabet Praben Kalbar 2017. Sementara Lancengnya diraih utusan dari Kabupaten Kubu Raya, Abdul Khabir.

Keduanya berhasil menyisihkan rivalnya, pada gran final dalam acara puncak IKBM Expo Pekan Budaya 2017 di PCC Pontianak, Kamis (20/4/2017) malam. Praben Zahro menuturkan perasaannya senang dan bersyukur.

"Syukronlillah berangkat dari keterbatasan, tapi Alhamdulillah atas segenap dukungan dari kawan-kawan khususnya dari DPRD Mempawah.  Alhamdulillah, tidak mengecewakan," ujarnya.

Zahro, perwakilan dari Kabupaten Mempawah terpilih sebagai Praben 2017 pada ajang pemilihan Lanceng Praben 2017 yang digelar pada malam penutupan IKBM Expo Pekan Budaya yang digelar di Pontianak Convention Center, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (20/4/2017).
Zahro, perwakilan dari Kabupaten Mempawah terpilih sebagai Praben 2017 pada ajang pemilihan Lanceng Praben 2017 yang digelar pada malam penutupan IKBM Expo Pekan Budaya yang digelar di Pontianak Convention Center, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (20/4/2017). 

Kedepan dia bisa mengemban amanah yang diberikan dengan baik, bisa membawa Madura menjadi etnis yang dapat membanggakan di Kalbar.

Sebagai Praben yang juga Duta KB akan membumikan budaya-budaya Madura yang hampir dilupakan khususnya di kota-kota.

"Di kota-kota itu sekarang sudah hampir terlupakan maka dari otu ingin dibumikan kembali. Semoga suku Madura tidak mengalami stagmanisasi, terutama di Kalbar khususnya di bidang seni dan budaya," pungkasnya.

Sementara Abdul Khabir tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah dinobatkan sebagai Lanceng Kalbar 2017.

"Perasaannya yang pasti ndak nyangka bercampur senang, Karena ini merupakan yang kedua kalinya. Alhamdulillah sebelumnya Lanceng Kubu Raya kemudian menjadi Duta Lanceng Kalbar 2017," tuturnya.

Abdul Khabir perwakilan dari Kuburaya terpilih sebagai Lanceng pada ajang pemilihan Lanceng Praben 2017 yang digelar pada malam penutupan IKBM Expo Pekan Budaya yang digelar di Pontianak Convention Center, Pontianak, Kalbar, Kamis (20/4/2017)
Abdul Khabir perwakilan dari Kuburaya terpilih sebagai Lanceng pada ajang pemilihan Lanceng Praben 2017 yang digelar pada malam penutupan IKBM Expo Pekan Budaya yang digelar di Pontianak Convention Center, Pontianak, Kalbar, Kamis (20/4/2017).

"Diharapkan untuk teman-teman Lanceng Praven lainnya untuk lebih aktif untuk mempromosikan budaya-budaya dan juga sebagai Duta KB, harus menginformasikan kepada masayarakat luas bahwa dua anak itu sudah cukup," terangnya.

Abdul juga menuturkan rencana kedepannya selaku Duta KB yakni menjaga kelestarian budaya Madura.

"Kelestarian budaya Madura karena semakin lama semakin pudar dan tidak bisa kita pungkiri. Maka dari itu saya mengajak anak muda Kalbat khususnya Madura untuk menanamkan 3M dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

3M tersebut yakni yang pertama Mulai lah dari hal-hal kecil, kedua Mulailah dari diri sendiri dan ketiga Mulailah dairi sekarang. "Karena kalau kalau bukan dari sekarang kapan lagi dan kalau bukan dari kita siapa lagi," jelasnya.

Penulis: nicko ardinata
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help