TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

Putra-putri Dirgantara Berupaya Dekatkan Masyarakat Kalbar dengan Lanud Supadio

Di mana ia mempunyai kewajiban untuk mengedukasi masyarakat, khususnya Kalimantan Barat mengenai kedirgantaraan.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemilihan Putra-putri Dirgantara Lanud Supadio sudah selesai di laksanakan, terpilih sepasang putra-putri terbaik yaitu Setiadi dan Relin Megrina Anggia yang berhasil menyandang gelar tersebut.

Setiadi merupakan Mahasiswa IKIP-PGRI Pontianak Jurusan Bahasa Inggris semester delapan, sementara Relin Megrina Anggia merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum Untan semester dua.

Menurut Setiadi, menjadi Putra Dirgantara Lanud Supadio merupakan suatu tanggung jawab yang besar.

Baca: Lanud Supadio Siapkan Putra-putri Dirgantara Ikuti Seleksi Pusat

Di mana ia mempunyai kewajiban untuk mengedukasi masyarakat, khususnya Kalimantan Barat mengenai kedirgantaraan.

"Kita wajib memberikan pengetahuan kepada masyarakat Kalbar khususnya secara komprehensif. Ini sebagai bentuk mengajak partisipasi masyarakat dalam memanfaatkan potensi Dirgantara dan menjadi bagian dalam menjaga NKRI dalam kedirgantaraan," jelasnya, Jumat (21/4/2017) pagi.

Selain itu, menurut Relin penanaman pengetahuan memang perlu dilakukan sejak dini. Sehingga masyarakat menjadi tahu bahwa berbicara Dirgantara tidak hanya tentang militer, tetapi juga industri penerbangan, komersil, olahraga dan lainnya.

"Sasaran kita ialah anak-anak dan juga remaja, tentu dengan proses sosialisasi ke sekolah-sekolah. Supaya mereka punya minat lagi untuk bisa menjadi bagian dari TNI AU, bagaimana cara mereka bergabung," jelasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help