Polisi Beri Pengamanan Pekerja Asing Asal Tiongkok yang Ditahan di Imigrasi Ketapang

Imigrasi minta bantuaan pengamanan kita lakukan, tapi sebatas pengamanan. Jadi pengamanan orang asing itu memang dari Polres Ketapang,

Polisi Beri Pengamanan Pekerja Asing Asal Tiongkok yang Ditahan di Imigrasi Ketapang
TRIBUNPONTIANAK/SUBANDI
Kapolres Ketapang, AKBP Sunario 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Kaplres Ketapang, AKBP Sunario mengatakan telah mengerahkan anggota untuk berjaga mengamankan orang asing  asal Tiongkok yang bekerja di lokasi tambang PT Sultan Rafli Mandiri di Dusun Muatan Batu Desa Kelampai Kecamatan Tumbang Titi dan sekarang ditahan di Kantor Imigrasi Kelas III Ketapang, sejak Kamis (20/4/2017).

Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan terhadap orang asing tersebut.

“Imigrasi minta bantuaan pengamanan kita lakukan, tapi sebatas pengamanan. Jadi pengamanan orang asing itu memang dari Polres Ketapang,” kata Kapoles kepada awak media di Ketapang, Jumat (21/4).

Ia juga hanya menugaskan lima hingga 10 anggotanya untuk pengamanan tersebut. Lantaran menurutnya jumlah warga Negara asing tersebut juga tidak banyak.

Kapolres mengimbau masyarakat mempercayakan proses hukum orang asing itu kepada aparat penegak hukum. Sehingga tidak perlu melakukan swiping atau hal-hal lain. Ia berharap Imigrasi juga melakukan penindakan sesuai hukum pada orang asing itu.

“Serta pada seponsornya. Jadi kita tinggal kontrol apakah orang asing itu dideportasi dan seponsornya dipidanakan jika terbukti melanggar hukum. Nah itu Imigrasi yang memprosesnya sekarang,” tuturnya.

Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help