TribunPontianak/

Citizen Reporter

Lembaga Dakwah IAIS Training Motivasi Kampus

Pembahasan ini sangat penting terutama untuk calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang Perguruan Tinggi

Lembaga Dakwah IAIS Training Motivasi Kampus
ISTIMEWA
Abu Fakhri Nabhan Rabbani di pendopo Bupati Sambas dihadapan ratusan peserta, Jumat (21/4/17) pagi.   

Citizen Reporter
HMI Cabang Sambas, Rian 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang berada di Institut Agama Islam Sambas (IAIS) selenggarakan training motivasi dan muhasarah yang mengusung tema "Dunia bahagia Akhirat syurga" di pendopo Bupati Sambas, jalan taman Lunggi, Desa Lorong,  Jum'at (21/4/2017) pagi.

Kegiatan LDK dibuka oleh rektor IAIS Dr.Jamiat Alkadol, beliau menyampaikan bahwa sukses yang luar biasa adalah sukses sebelum menjadi apa dan sukses di usia muda. "Semoga setelah kegiatan ini kita semua sadar dengan pentingnya sukses di usia muda," ujarnya.

Kegiatan menghadirkan Abi Fakhri Nabhan Rabbani yakni seorang orator dan motivator termuda se-Asia Tenggara yang berasal dari Kota Bandung. Pada kesempatan yang sama dia menyampaikan tentang salah satu buku yang diterbitkannya yang berjudul "Sukses Sebelum Kuliah".

"Pembahasan ini sangat penting terutama untuk calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang Perguruan Tinggi," ujarnya.

Diakhir penyampaiannya beliau menawarkan buku yang dibawanya langsung dari bandung kepada peserta yang hadir dan mengajak peserta untuk menyisihkan sedikit rejeki mereka untuk membantu membangun pasantren di bandung.

"Jika kalian yakin bahwa apa yang kalian berikan hari ini semata-mata untuk mengaharap rahmat dan ridho-Nya, maka Allah akan mengganti apa yang kalian berikan pada hari ini," tegasnya.

"Kegiatan ini sukses terlaksana walaupun hanya sederhana tidak lepas dari bantuan dari kawan-kawan panitia yakni kawan-kawan dari UKMI poltesa dan dukungan dari BEM IAIS dan BEM POLTESA"ujar Maswan selaku ketua panitia kegiatan.

Kegiatan dihadiri oleh Rektor IAIS Dr.H. Jami'at Alkadol,M.S.I. MH, Wakil Rektor II Drs. Muhajidin, Wakil Rektor III Dr.Adnan Mahdi,M.S.I beserta kurang lebih 250 peserta undangan.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.30 WIB ditutup dengan doa bersama dipimpin langsung oleh Abu Fakhri Nabhan Rabbani dan disana suasana pendopo bupati sambas berubah menjadi suasana haru dan terlihat banyak sekali peserta meneteskan air mata dosa atas penyesalan mereka terdahulu. (*)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help