Jalan Muntik–Kumpang Ilong Rusak Parah, Begini Kondisinya

Kami berharap kondisi tersebut diperhatikan. Kondisinya memang sangat rusak bila hujan,

Jalan Muntik–Kumpang Ilong Rusak Parah, Begini Kondisinya
ISTIMEWA
Truk Terguling saat melewati Jalan Muntik–Kumpang Ilong, Nanga Ansar Kabupaten Sekadau, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Hujan yang mengguyur beberapa waktu lalu berdampak pada  transportasi menuju Kecamatan Belitang Hulu. Terdapat tiga titik terparah, di antaranya perkampungan SP V Desa Padak, perbatasan Dusun Muntik–Kumpag Ilong Desa Nanga Ansar, Kecamatan Belitang dan Jalan Kumpang Ilong Bak Merat.

Satu diantara seorang supir angkutan berinisial SR menuturkan kondisi jalan Muntik–Ilong Balai Sepuak rusak parah. Bahkan, menurutnya karena kondisi jalan yang rusak tersebut sangat menyulitkan pengguna jalan yang melintas.

“Karena saya bawa orang sakit, akhirnya saya dan keluarga pasien yang hendak dibawa ke RSUD Sekadau itu mencari batu kemudian disusun di kubangan lumpur agar bisa lewat,” tuturnya, belum lama ini.

Dikatakannya kondisi jalan yang rusak tentu sangat berdampak bagi arus transportasi ke Belitang Hulu. Dan belum lagi setiap hari jalan tersebut selalu dilalui baik untuk mengangkut barang maupun orang.

“Kami berharap kondisi tersebut diperhatikan. Kondisinya memang sangat rusak bila hujan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Nanga Ansar, Abako membenarkan, kondisi Jalan Kumpang–Ilong Muntik semakin rusak.

Ia mengungkapkan, beberapa waktu lalu sudah ada perbaikan namun karena banyaknya angkutan berat yang melintas setiap hari membuat jalan menjadi rusak.

“Mungkin karena jalan tersebut merupakan akses satu-satunya menuju Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu. Harapan kami, tidak hanya Pemkab tapi pihak perusahaan bisa memberi solusi untuk mengantisipasi kerusakan jalan itu,” ujarnya singkat.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help