TribunPontianak/

Haitami Salim Tutup Usia

Herman Hofi Kehilangan Sosok Cerdas dan Konsisten Dalam Pemikiran

Haitami, juga dikenal sosok yang tegar ketika sakit saja masih memberikan ilmunya pada mahasiswanya dan menyampaikan tausiyah.

Herman Hofi Kehilangan Sosok Cerdas dan Konsisten Dalam Pemikiran
IST
Prof M Haitami Salim (kanan), semasa hidupnya sangat aktif di berbagai kegiatan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Ponianak, Herman Hofi Munawar, merasa sangat kehilangam sosok yang dikenal konsisten dan cerdas dalam berpikir, Prof M Haitami Salim.

Herman Hofi menceritakan kalau Alm Haitami Salim, merupakan rekan seperjuangan sejak dari sekolah dan sampai menjadi mahasiswa walaupun berbeda jurusan namun komunikasi tetap lancar dan intens.

Baca: Haitami Salim Ternyata Satu-satunya Guru Besar di IAIN, Ini Kisah Pengapdiannya

"Beliau ini adalah rekan seperjuangan sejak dari sekolah dan sampai kuliah. Walaupun jurusan berbeda tapi komunikasi tetap jalan. Beliau ini konsisten memertahankan sikapnya ketika menemukan sebuah kebenaran maka tidak pernah berubah sikapnya malah selalu samangat," ujar Herman Hofi.

Herman Hofi juga mengenang sosok Alm Haitami Salim sangat cerdas dan belum lama ini mendapatkan gelar profesor dan ini merupakan aset bagi Kalbar namun Yang Maha Kuasa berkehendak lain.

Baca: Hingga Akhir Hayatnya, Haitami Salim Masih Mengemban Sejumlah Jabatan

"Kami baik sebagai sahabat, sebagai Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia, dan sebagai wakil rakyat merasa sangat kehilangam sosok Alm Haitama Salim yang selama ini telah banyak memberikan pemikiran-pemikiran," katanya.

Haitami juga dikenal sosok yang tegar, ketika sakit saja masih memberikan ilmu pada mahasiswanya dan menyampaikan tausiyah.

Herman Hofi ingat betul belum lama ini terakhir ketemu ketika itu ia (Alm Haitami) menjadi narasumber acara yang diadakan di Aula Dinas Wakil Wali Kota.

Penulis: Syahroni
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help