TribunPontianak/
Home »

News

» Jakarta

Fotografer Kalbar Raih Photo of The Year pada Anugerah Pewarta Foto Indonesia

Jurnalis foto yang sehari hari berkantor di LKBN Antara ini menyabet juara pertama kategori spot news, melalui foto Selamatkan Merah Putih

Fotografer Kalbar Raih Photo of The Year pada Anugerah Pewarta Foto Indonesia
Tribun Pontianak/Leo
Jessica Wuysang raih Photo of The Year pada Anugerah Pewarta Foto Indonesia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA  - Peringatan hari Kartini tahun ini menjadi spesial bagi Jessica Helena Wusang. Kartini Kalbar di bidang foto jurnalistik ini meraih dua penghargaan bergensi, pada malam puncak Anugerah Pewarta Foto Indonesia, yang digelar di Museum Fatahillah, Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Jurnalis foto yang sehari hari berkantor di LKBN Antara ini menyabet juara pertama kategori spot news, melalui foto dengan judul "Selamatkan Merah Putih".

Foto yang sama juga dinobatkan sebagai Photo Of The Year. Tribun Pontianak juga pernah menayangkan foto tersebut, terkait berita Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) awal 2016 lalu.

Foto itu menceritakan beberapa orang sedang menyelamatkan bendera merah putih, dengan latar belakang kobaran api dari permukiman anggota Gafatar di kawasan Kabupaten Mempawah.

Sebelumnya foto tersebut juga meraih penghargaan dari beberapa perlombaan foto. "Saya hanya ingin peristiwa semacam ini tidak terjadi lagi," kata perempuan berdarah Manado ini, saat memberi pernyataan usai menerima anugerah.

Sementara untuk penghargaan live time achivment award APFI tahun ini menganugerahkannya kepada Bedu Saini, pewarta foto Serambi Indonesia (Tribun Grup) atas karya dan pengabdiannya dalam dunia foto jurnalistik.

Berikut pemenang Anugerah Pewarta Foto Indonesia:

Pemenang Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2017:

KATEGORI SINGLE

Kategori Art & Entertainment

Halaman
1234
Penulis: Leo Prima
Editor: Galih Nofrio Nanda
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help