TribunPontianak/

Erdinan: O2SN dan FLS2N Agenda Rutin Dinas Pendidikan

Mereka juga siap untuk berkopetensi demi meraih prestasi terbaik di tingkat kabupaten

Erdinan: O2SN dan FLS2N Agenda Rutin Dinas Pendidikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SUBANDI
Para pelajar menampilkan drum band saat pembukaan 02SN dan FLS2N yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan MKKS Tingkat SMP se Ketapang di halaman SMPN 1 Ketapang, Jumat (21/4/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan Ketapang menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Serta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat sekolah menegah pertama (SMP) se Kabupaten Ketapang.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tingkat SMP Ketapang, Erdinan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin Dinas Pendidikan Ketapang. Bahkan memang sudah menjadi petunjuk dan teknis dari Kementerian di Pusat.

Dilaksanakan pada tiap jenjang mulai seleksi tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi kemudian nasional,” kata Kepala SMP Negeri (SMPN) 1 Ketapang, Erdinan kepada awak media saat pembukaan kegiatan yang dipusatkan di sekolahnya, Jumat (21/4/2017).

Ia menjelaskan O2SN dan FLS2N pada tahun ini berbeda dibanding sebelumnya. Pada tahun ini kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan berkerjasama dengan MKKS tingkat SMP se Ketapang. Sehingga pelaksanaan tahun ini lebih semarak.

Lantaran pesertanya yang hadir yakni dari 20 atau seluruh kecamatan di Ketapang. Hal tersebut karena yang melaksanakan juga MKKS. Sehingga anggotanya yakni kepala sekolah sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Mereka juga siap untuk berkopetensi demi meraih prestasi terbaik di tingkat kabupaten. Kemudian untuk bersaing ke tingkat provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional,” ujarnya.

Ia mengungkapkan tahun sebelumnya memang prestasi Ketapang ditingkat provinsi masih dibawah kabupaten lain. “Harapan kita mudah-mudahan tahun ini Ketapang bisa mengerjar ketinggalan sebelumnya. Bahkan bisa meraih prestasi terbaik sehingga bisa terus mengikuti lomba hingga di tingkat nasional,” harapnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help