TribunPontianak/

Edi Kamtono Beberkan Kerja Keras Pemkot Pontianak Dalam Meraih Banyak Penghargaan

Disebutkannya kalau investor mau memukai usaha di Pontianak cukup 9 hari saja dalam mengurus izinnya dan ini jauh dibawah nasional yang masih sekitar

Edi Kamtono Beberkan Kerja Keras Pemkot Pontianak Dalam Meraih Banyak Penghargaan
TRIBUNPONTIANAK/SYAHRONI
Saat Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan cinderamata pada Wakil Ketua DPRD Kab Kepulauan Meranti. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak menyambut baik atas kedatangan rombongan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menuturkan bahwa kedatangan rombongan tersebut untuk melakukan studi tiru apa yang telah dilakukan oleh Pemkot Pontianak selama ini terkait berbagai prestasi yang diraih dan tata kelola keuangan daerah Pontianak yang ada.

"Mereka mendengar kalau Kota Pontianak meraih banyak penghargaan baik dalam tata kelola pemerintahan maupun dalam mengelola anggaran, serta bagaimana Pontianak meningkatkan SDM," ucap Edi Kamtono, Jumat (21/4/2017).

Selain itu Edi katakan ia menjelaskan bagaimaba kondisi Kota Pontianak dan program-program pemerintahan.

Baca: DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Kagumi Pemkot Pontianak

Yang paling menarik bagi para Wakil Rakyat di Kabupaten Kepulauan Meranti, menurut Edi adalah bagaimana cara Pontianak menyusun APBD dan menyikapi keterbatasan anggaran namun memaksimalkan program pembangunan dan multiplayer effect dirasakan oleh masyarakat Pontianak.

Dijelaskan Edi, bahwa secara postur kualitas APBD Kota Pontianak meningkat tapi secara jumlah kenaikannya sedikit sekali karena anggaran SMA sederajat langsung dipegang oleh provinsi.

Selain itu yang menjadi daya tarik dari Kota Pontianak adalah kemampuannya dalam menggali potensi-potensi PAD yang saat ini.

Disebutkan Edi Kamtono, kalau Pontianak sudah bisa menggali potensi PAD lebih dari Rp 400 miliar, sedangkan Kepulauan Meranti hanya sekitar Rp 60 miliar.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help