TribunPontianak/

Citizen Reporter

Desa Gerundi Wakili Sanggau Lomba Desa Tingkat Kalbar

Dan sejauh hmana keberhasilan Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa dan menggerakkan masyarakat dalam membangun desa

Desa Gerundi Wakili Sanggau Lomba Desa Tingkat Kalbar
ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dan tim penilai disambut dengan tarian adat saat memasuki tempat acara di kantor Desa Suka Gerundi, Rabu (19/4/2017). 

Citizen Reporter

Humas Setda Sanggau, Tekam Sunarya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Desa Suka Gerundi, Kecamatan Parindu ditetapkan untuk mewakili Kabupaten Sanggau dalam lomba desa tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2017, ditetapnya desa itu setelah dilakukan penilaian tim dari Provinsi Kalbar yang diketuai Syarif Ardiman beserta beberapa anggota lainnya di kantor Desa Suka Gerundi, Rabu (19/4/2017).

Ketua Tim Penilai, Syarif Ardiman dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun 2017 lomba desa diikuti delapan desa dan tiga kelurahan. Kriteria penilaian adalah bagaimana peran aktif serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan masyarakat desa sebagai penunjang jalannya pemerintahan desa/kelurahan.

“Dan sejauh hmana keberhasilan Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa dan menggerakkan masyarakat dalam membangun desa, ” katanya.

Selain itu, tersediannya data atau profil desa/kelurahan juga mencakup data potensi desa, data keluarga dan data tingkat perkembangan desa/kelurahan, penyampaian laporan RPJMD desa
dan RPM desa serta kriteria lainnya yang dianggap perlu.

“Disamping itu juga, bagaimana peran aktif PKK desa ini juga ada penilaian tersendiri, ” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya perlombaan ini kita akan mengetahui berbagai kekurangan yang ditemui dilapangan, penilaian juga akan memberikan motivasi dan mendidik masyarakat desa agar memacu semangatnya yang berbasis pada pengembangan prakarsa dan swakarsa, gotong royong masyarakat yang tumbuh dari bawah dan didukukung oleh elemen masyarakat.

“Untuk itu kami harapkan agar desa dan kelurahan yang ikut dalam perlombaan ini disamping mempersiapkan diri sebagai juara Provinsi nantinya juga persiapan lomba tingkat regional dan nasional, ” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot memberikan semangat dengan salam pemberdayaan
yang disambut oleh hadirin yang hadir
“Bersemangat Maju Mandiri Merdeka”. dengan semangat inilah maka Desa Suka Suka Gerundi terpilih mewakili 163 desa se-kabupaten Sanggau untuk mengikuti lomba desa tingkat
Provinsi Kalbar.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help