Demokrat Sintang Belum Buka Suara Nama Calon Ketua

Kami masih memantau. Dukungan ke calon mana belum terlalu tau. Semua tergantung Ketua DPC

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sintang Andreas Akong menegaskan hingga kini pihaknya belum dapat kepastian nama-nama kandidat yang dicalonkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalbar.

Seperti diketahui Partai Demokrat akan menggelar musyawarah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat ke III pada, Sabtu (22/4/2017) besok.

"Sampai hari ini, belum tahu juga karena besok baru usulan dari masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC)," ungkapnya saat diwawancarai Tribun Pontianak, Jumat (21/4/2017) sore.

Kendati demikian, beredar tiga nama diantaranya Albert Yaputra, Suryatman Gidot dan Rasmidi. Namun, hal itu belum bisa dipastikan lantaran belum ada informasi resmi. Andreas mengaku sistem tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Perbedaannya, dulu nama-nama dibuka secara luas. Kalau dulu, sebelum Musda sudah dapat namamya. Kalau sekarang ini tidak terbuka dan tidak disampaikan secara umum," katanya.

Namun, Andreas terangkan bahwa yang maju menjadi calon Ketua DPD tidak ada orang luar. Semua kader Partai Demokrat.

"Kami masih memantau. Dukungan ke calon mana belum terlalu tau. Semua tergantung Ketua DPC. Satu kabupaten atau kota itu berhak atas satu suara melalui Ketua DPC," terangnya.

Andreas mengatakan terkait Musda, tentu akan membahas agenda politik ke depan dan fokus pada konsolidasi partai guna menghadapi Pilkada Gubernur 2018.

"Saya pikir siapa yang terpilih sebagai Ketua DPD akan menentukan arah politik partai Demokrat dan Pilkada Gubernur 2018, termasuk Pilpres nanti. PD fokus memenangkan Pilkada sebanyak mungkin dan mengusung kader Demokrat.

"Setelah Musda, kami akan Muscab (Musyawarah Cabang) tingkat kabupaten. Setelah Muscab rampung, baru fokus Pilkada Gubernur 2018," pungkasnya. 

Data : Anggota DPRD Sintang Fraksi Partai Demokrat ada 4 orang :

1. Markus Jembari
2. Kelibuk
3. Sudirman
4. Theresia

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help