TribunPontianak/

Danlanud Supadio Komitmen Tingkatkan Prestasi Atlet Terjun Payung Kalbar

tim Terjun Payung Fasida Kalimantan Barat berhasil menjadi juara umum nomor ketepatan mendarat.

Danlanud Supadio Komitmen Tingkatkan Prestasi Atlet Terjun Payung Kalbar
Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Provinsi Kalimantan Barat yang juga selaku Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo berkomitmen untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet-atlet terjun payung Kalimantan Barat, Jumat (21/4/2017) siang.

Terlebih saat mengikuti International Parachuting Championship Bulan Dirgantara Indonesia KASAU Cup 2017, tim Terjun Payung Fasida Kalimantan Barat berhasil menjadi juara umum nomor ketepatan mendarat.

"Ke depannya akan lebih kita tingkatkan lagi, baik pembinaan maupun prestasi. Apalagi saat ini mereka sudah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Kita juga mohon untuk pejabat Kalbar mau mendukung, terkait kemajuan olahraga Dirgantara Kalbar," jelasnya.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Rektor Untan yang telah memberikan dukungan moril dan materil. Selain itu, atlet-atlet UKM Terjun Payung Untan juga telah diberikan kesempatan untuk dilatih dan memperkuat tim Terjun Payung Fasida Kalimantan Barat.

"Saya yakin dukungan dari Rektor Untan untuk atlet-atlet yang berlatih bersama kita akan memberikan peran serta lebih jauh. Selain itu, kita juga telah siapkan perencanaan, baik jangka menengah dan panjang terkait peningkatan prestasi," jelasnya.

Dukung tersebut seperti halnya memberikan dukungan pesawat yang lebih intens. Sehingga akan memberikan kesempatan berlatih kepada atlet-atlet secara lebih luas dan semakin memperbanyak kesempatan terjun serta berlatih.

"Jika lebih banyak jam terbang, tentu akan berdampak pada peningkatan kemampuan dan prestasi. Ini tentu tidak bisa dari kita sendiri, saya juga akan libatkan pelatih dari Pusdiklat Paskhas dan pelatih dari FASI yang mempunyai kualifikasi pelatih," pungkasnya. (hid)

Caption: Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo

Penulis: Wahidin
Editor: Galih Nofrio Nanda
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help