TribunPontianak/

Bupati Harap Peserta O2SN dan FLS2N Tunjukkan Prestasi Maksimal

Alhamdulillah Verdiana ini sudah melanglang buana kemana-mana dan menjadi juara dunia, ini boleh kita banggakan

Bupati Harap Peserta O2SN dan FLS2N Tunjukkan Prestasi Maksimal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / DHITA MUTIASARI
Bupati Mempawah Ria Norsan didampingi Sekda Mempawah Mochrizal, Kadisdikporapar Firman Juli Purnama dan Ketua KONI Mempawah HM Ali Bakar membuka kegiatan O2SN dan FLS2N Tingkat SD dan SMP Kabupaten Mempawah di halaman Disdikpora Mempawah, Jumat (21/4/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah Ria Norsan yang membuka langsung kegiatan olahraga siswa nasional (O2SN) dan festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP Kabupaten Mempawah Tahun 2017 yang dipusatkan di Mempawah, Jumat (21/4/2017) berharap kepada pelajar yang ikut serta dalam kompetesi dapat menunjukkan prestasi yang maksimal.

"Didalam pertandingan, sikap sportifitas dan tunjukkan prestasi kalian dalam bertanding, namun mudah-mudahan dalam perlombaan merupakan awal prestasi untuk maju dan bisa bertanding ditingkat lebih tinggi lagi," ujarnya saat membuka O2SN dan festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP dihalaman Disdikporapar Mempawah, Jumat (21/4/2017).

Ia mengatakan harapannya nantinya pelajar ini dapat berkiprah ditingkat nasional hingga internasional, seperti yang ada saat ini adalah Verdiana yang merupakan atlet anggar yang disebutnya sudah mendunia.

"Jadi Kabupaten Mempawah ini sudah memiliki juara dunia untuk atlet anggar. Alhamdulillah Verdiana ini sudah melanglang buana kemana-mana dan menjadi juara dunia, ini boleh kita banggakan,"  jelasnya.

Bahkan dikatakannya Menpora sendiri sudah meninjau langsung gelanggang anggar di Kabupaten Mempawah ini.

"Jadi anak-anak yang sekarang belum menjadi atlet nasional, berlatihlah semaksimal mungkin supaya nantinya bisa menjadi atlet ditingkat nasional,"ujarnya.

Ia menyebut anak-anak ini tidak akan bisa berprestasi tanpa tidak ada bimbingan dan latihan serta suport sekalian. "Maka bimbinglah anak kita ini untuk berprestasi yang positif dan mudahan mereka menjadi aset kita dikemudian hari,"ungkapnya.

Bahkan kepada juri, ia berharap dapat fail dan sesuai kompetensi yang dimiliki atlet. "Nilailah apa adanya, jangan nilai ada apa-apanya, nilai sejujurnya kalau dia baik katakan baik, kalau tidak katakan tidak sehingga nanti kita mendapatkan atlet yang juara berkualitas,"ujarnya.

Ia mengatakan pembangunan disektor pendidikan merupakan perhatian utama oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah disamping mempersiapkan masyarakat yang berkualitas seperti apa yang menjadi visi Kabupaten Mempawah demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Mempawah yang sejahtera, berkualitas dengan motto Mempawah maju dengan ilmu.

Ia mengatakan masalah kemajuan pendidikan tidak hanya masalah fisik dan bangunan tetapi terpenting adalah bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan sehingga apa yang diamanatkan Undang-Undang nomor 20 tahun 2003 tentang sejarah pendidikan pasal 3 dimana tujuan pendidikan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cakap, kreatif dan mandiri serta menjadi warga negara demokratis dan bertanggungjawab. 

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help