Bupati AM Nasir Buka Seleksi STQ di Putussibau Selatan

Selama saya duduk menjadi bupati periode pertama, MTQ tingkat provinsi Kapuas Hulu peringkat 13 se Kalbar,

Bupati AM Nasir Buka Seleksi STQ di Putussibau Selatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat membuka acara seleksi STQ tingkat kecamatan Putussibau Selatan, di Masjid Siratul Jannah, Jumat (21/4/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad (AM) Nasir  membuka acara seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Putussibau Selatan, di Masjid Siratul Jannah, Jumat (21/4/2017) pukul 20.30 WIB.

Hadir juga Sekda Kapuas Hulu Muhammad Sukri, Kepala Kemenag Kapuas Hulu H M Kusyairi Husman, Kapolsek Putussibau Selatan, perwakilan TNI, Plt Camat Putussibau Selatan, dan para undangan lainnya.

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menyatakan, MTQ tingkat kabupaten tahun lalu Putussibau Selatan juara umum, oleh karena itu sudah mempersiapkan sejak dini, supaya bisa mempertahankan juara umumnya.

"Selama saya duduk menjadi bupati periode pertama, MTQ tingkat provinsi Kapuas Hulu peringkat 13 se Kalbar, dan akhir jabatan 2015 kemarin, naik peringkat ke 6 se Kalbar, dan tahun 2016 lalu MTQ di Kubu Raya qoriah dari Kapuas Hulu bisa meraih prestasi yang cukup membanggakan Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya saat memberikan katasambutan.

Sebagai motivasi dari Pemda kata Bupati, pihaknya telah memberikan bonus setiap qori' dan qoriah yang berprestasi sekitar Rp50 juta perorang. "Jadi kita sangat serius untuk memotivasi qori' dan qoriah kita," ucapnya.

Maka dengan ini harapan, AM Nasir marilah STQ untuk mengali potensi para qori dan qoriah, dan Al quran sebagai menjadi pengamalan dalam kehidupan. "Kita juga minta hasil dari STQ ini diadakan pembinaan qori' dan qorah yang terbaik, guna mengikuti MTQ tingkat kabupaten nantinya, di Kecamatan Boyan Tanjung," jelasnya.

Selain itu juga orang nomor satu di Kapuas Hulu ini menambahkan, saat ini lagu-lagu suara ngaji semakin tahun semakin berubah, sehingga harus mengikuti perkembangan zaman. "Artinya qori dan qoriah harus bisa terus mengasahkan kemampuannya, dan terus mengikuti cara-cara baru sekarang ini," ungkapnya.

Ketua LPTQ Kapuas Hulu H Hasan berharap, ajang STQ ini untuk menjunjung tinggi sertivitas, dan hargai keputusuan dewan hakim."Kepada dewan hakim harus memberikan nilai yang baik, sesuai dengan prestasi peserta. Serta diharapkan, hasil dari STQ ini, bisa ke ajang selanjutnya," ungkapnnya.

Plt Camat Putussibau Selatan Agustinus menuturkan, telaksananya seleksi ini bertujuan mencari bibit yang baik, untuk mengikuti STQ tingkat kabupaten.

"Acara ini juga dirangkai dengan isra, diharapkan, qori dan qoriah terpilih bisa mewakili kecamatan putussibau selatan,
Serta dapat meningkat ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta bisa meningkatkan toleransi antar umat berumat beragama di Kapuas Hulu lebih baik lagi," ungkapnya

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help