BPBD Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji Pada Warga Korban Tertimpa Pohon

Bantuan ini kita berikan kepada dua Kepala Keluarga (KK), Ibu Ratna dengan Ismaon, kemarin sore kita serahkan bantuan

BPBD Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji Pada Warga Korban Tertimpa Pohon
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISTIMEWA
Kepala BPBD Sanggau, Vicky L Putra saat menyerahkan bantuan berupa lauk pauk kepada korban rumah yang tertimpa pohon di Gg Jambu, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (19/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Vicky L Putra didampingi Pelaksana tugas Kasubag TU BPBD menyerahkan bantuan untuk korban rumah yang tertimpa pohon di Gg Jambu, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (19/4).

“Bantuan ini kita berikan kepada dua Kepala Keluarga (KK), Ibu Ratna dengan Ismaon, kemarin sore kita serahkan bantuan, ” kata Pelaksana tugas Kasubag TU BPBD Sanggau, Zulkifli, Jumat (21/4).

Bantuan yang diberikan berupa paket makanan siap saji, diantaranya paket lauk pauk, paket tambahan gizi dan paket peralatan dapur/family kits. “Ini bantuan sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ” katanya.

Ia berharap bantuan ini dapat sedikit mengobati rasa sedih sekaligus bentuk simpati pemerintah daerah atas musibah yang menimpa korban.
"Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, ” katanya.

Selanjutnya, akan ada bantuan berupa seng dan kasau, reng, dan paku untuk memperbaiki rumah korban.

“Sekarang sedang kita hitung berapa kebutuhan untuk memperbaiki rumah korban. Diperkirakan dalam waktu dekat sudah selesai kita hitung, ” tuturnya.

Atas kejadian itu, ia mengimbau kepada warga yang bermukim di bantaran Sungai untuk selalu waspada, mengingat cuaca cenderung ekstrem saat ini,

“Kalau kita perhatikan Minggu-Minggu terakhir, curah hujan cukup tinggi, jadi warga mesti meningkatkan kewaspadaan, ” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Sanggau, Vicky Ludovicus Putra mengimbau, mengingat cuaca saat ini yang termasuk eksterim, diharapkan agar warga untuk selalu waspada.

“Terutama yang bermukim di bantaran sungai, kemudian apabila ada pohon yang kira-kira rawan yang berada didekat rumah sebaiknya di tebang, ” imbauhnya.

Sementara itu, satu diantara penerima bantuan, Ismaon mengaku bersyukur atas bantuan yang diteriam dari BPBD Sanggau. “Kita mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kita, ” ujarnya singkat. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help