TribunPontianak/

Berjaya di Nomor Ketepatan Mendarat, Kalbar Raih Juara Umum KASAU Cup 2017

Dari tiga nomor, kecepatan mendarat memang yang paling bergengsi, bahkan dari angkatan mengirimkan masing-masing dua tim.

Berjaya di Nomor Ketepatan Mendarat, Kalbar Raih Juara Umum KASAU Cup 2017
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Tim Pordirga Terjun Payung Fasida Kalimantan Barat yang berhasil meraih juara umum ketepatan mendarat pada Kejuaraan International Parachuting Championship Bulan Dirgantara Indonesia KASAU Cup 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Umum Pordirga Terjun Payung Fasida Kalbar , Sigit Sugiardi mengungkapkan bahwa Tim Atlet Terjun Payung Fasida Kalbar berhasil berjaya di International Parachuting Championship Bulan Dirgantara Indonesia KASAU Cup 2017.

Hal ini terbukti dengan perolehan 2 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu dari atlet putra-putrinya baik di nomor perorangan dan beregu. Sehingga menempatkan Kalimantan Barat menjadi juara umum di nomor ketepatan mendarat

Sebab memang Kalbar fokus kepada nomor Ketepatan Mendarat dibandingkan dua nomor lainnya yaitu Kerjasama di Udara, dan Kerjasama Antar Parasut yang diperlombakan pada kejuaraan tersebut.

"Dari tiga nomor, kecepatan mendarat memang yang paling bergengsi, bahkan dari angkatan mengirimkan masing-masing dua tim. Kalau kerjasama di udara dan kerjasama antar parasut kan memang hanya angkatan rata-rata yang ikut," jelasnya, Jumat (21/4/2017) siang.

Bahkan keberhasilan tersebut dikatakannya sempat membuat kaget dari pembina dan pengurus PB Fasi. Pasalnya dengan kaderisasi yang baik, atlet-atlet terjun payung Kalbar mampu memberikan prestasi.

"Secara khusus, keberhasilan ini tidak lepas dari pembinaan dari Lanud Supadio maupun Untan dengan atlet-atletnya. Karena semua ini tidak terlepas dari peran pembina dan pengurus yang begitu bersemangat memajukan olahraga terjun payung," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help