60 SMP Ikut O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten

Cabang yang dilombakan pada O2SN ada lima yakni atletik, bulu tangkis, silat, renang dan karate.

60 SMP Ikut O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SUBANDI
Para pelajar menampilkan drum band saat pembukaan 02SN dan FLS2N yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan MKKS Tingkat SMP se Ketapang di halaman SMPN 1 Ketapang, Jumat (21/4/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan Ketapang menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Serta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat sekolah menegah pertama (SMP) se Kabupaten Ketapang.

Kegiatan tersebut dipusatkan dan resmi dibuka di SMPN 1 Ketapang, Jumat (21/4/2017). “Sebulan kita mempersiapkan untuk menyelengarakan kegiatan ini,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Sarjono, Jumat (21/4/2017).

Pihaknya mengerahkan seluruh kepala SMP untuk membakup kegiatan ini. Sehingga persiapan bisa berlangsung lancar hingga dilaksanakan pembukaan. Di antara persiapannya adalah pada tiap cabang yang akan dilombakan.

“Cabang yang dilombakan pada O2SN ada lima yakni atletik, bulu tangkis, silat, renang dan karate. Sedangkan lomba pada FLS2N yakni tari, puisi, vocal solo dan gitar solo. Masing-masing peserta ada putra dan putri,” paparnya.

Ia mengungkapkan ada 60 SMP negeri dan swasta dari seluruh kecamatan di Ketapang. Sedangkan sekolah setingkat lainnya seperti madrasyah tsanawiyah dan pesanteren tidak termasuk peserta kegiatan.

“Jadi semua sekolah yang menjadi peserta hanya dibawah naungan Dinas Pendidikan. Sehingga tsanawiyah yang kemaren mau bergabung terpaksa kita tolak,” jelasnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help