TribunPontianak/

Citizen Reporter

Warga Sajingan Besar Antusias Ikuti Kegiatan Baksos Dari Kemenhan RI

Kecamatan Sajingan Besar adalah satu dari dua kecamatan yang berbatasan langsung dengan perbatasan darat dengan Negara Malaysia.

Warga Sajingan Besar Antusias Ikuti Kegiatan Baksos Dari Kemenhan RI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sambas, Hairiah bersama perwakilan dari Kemenhan saat kegiatan bakti sosial di Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Rabu (20/4/2017). 

Citizen Reporter
Zulfian
Staff Humas Pemkab Sambas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia kembali menjadikan Kabupaten Sambas, tepatnya Kecamatan Sajingan Besar sebagai sasaran program dan kegiatan mereka.

Kecamatan Sajingan Besar adalah satu dari dua kecamatan yang berbatasan langsung dengan perbatasan darat dengan Negara Malaysia.

Kemenhan RI, Rabu (19/4/2017) menggelar Bakti Sosial bagi masyarakat perbatasan di Kecamatan Sajingan Besar yang terdiri dari lima desa.

Sasaran mereka 500 warga perbatasan, masing-masing desa ditarget 100 perwakilan warga. Kemenhan RI bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, melalui Kantor Camat Sajingan Besar dalam penentuan sasarannya.

Baca: Sambas Dapat 10 Ribu Blanko, Sunaryo: Distribusi Kekurangan Menyusul

Kegiatan bakti sosial dipusatkan di Kantor Camat Sajingan Besar. Ratusan warga sajingan besar antusias mendatangi bhakti sosial itu.

Panitia mempersiapkan beberapa bidang tenda guna mengakomodir antusiasme warga tersebut.

Bhakti sosial Kemenhan RI itu, terjadwal beberapa agenda rangkaian kegiatan, seperti pelayanan kesehatan gratis, penyuluhan hukum dan sosialisasi perbatasan darat, pembagian paket kebutuhan pokok dan pemutaran film keluarga.

Wakil Bupati Sambas, Hairiah berkesempatan melihat langsung bhakti sosial Kemenhan RI di Sajingan Besar tersebut.

Wabup tampak berdialog dengan warga yang sedang antri mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Harapan Wabup, dengan agenda kegiatan seperti itu, banyak manfaat yang didapat masyarakat perbatasan Kab Sambas.

"Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan ini, harapan kita kedepannya hadir masyarakat perbatasan yang sangat mencintai keutuhan NKRI," tutur dia.

Selain itu, wabup mengharapkan sosialisasi perbatasan darat mendapat perhatian serius masyarakat sajingan besar. Itu menurut dia sangat penting, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merusak hubungan diplomasi kedua negara.

"Kita menginginkan masyarakat kita semakin cerdas dengan ilmu yang disampaikan dari pihak Kementerian Pertahanan pada kegiatan seperti ini. Masyarakat kita semakin cerdas dan mau menjunjung tinggi dan menjaga kedaulatan Negara kita,"ujar dia.

Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help