TribunPontianak/

Toko Central Mulia Tawarkan Beragam Bahan Kue

Sehingga konsumen bisa berbelanja dalam sekali jalan untuk dapatkan semua kebutuhannya pada bahan pembuatan kue.

Toko Central Mulia Tawarkan Beragam Bahan Kue
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Owner toko Central Mulia, Vivi Triyanti (24), berpose pamerkan beragam jenis bahan kue yang dijual di toko beralamat di Jalan Sungai Raya Dalam, Kubu Raya itu, Kamis (20/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Toko Central Mulia bisa jadi alternatif pilihan berbelanja aneka perlengkapan dan bahan pembuatan kue-kue. Toko yang khusus menjual bahan-bahan dan peralatan pembuatan kue ini, sediakan bahan untuk nyaris semua jenis kue.

"Sejauh ini, hampir semua jenis kue, tersedia bahannya di tempat kami," ujar owner (pemilik) toko Central Mulia, Vivi Triyanti (24), saat dijumpai, Kamis (20/04/2017).

Dirinya mengatakan, pada dasarnya, bahan kue bisa dibagi dalam dua kategori. Yakni bahan utama dan bahan pelengkap.

Bahan semacam tepung terigu, mentega, margarin, atau gula, disebutnya jadi bahan-bahan utama yang hampir dipastikan ada pada setiap jenis kue. "Ini bahan yang pada setiap kue biasanya hampir pasti ada," bebernya.

Beberapa kue, katanya, juga tak lepas dari penggunaan bahan baku lain berupa coklat. Baik dalam bentuk batangan, bubuk, maupun pasta coklat.

Barang pelengkap, diperlukan agar kue dapat dibuat sesuai jenisnya masing-masing. Tentunya dengan teknik dan formulasi adonan sesuai jenis tiap-tiap kue.

Beberapa bahan pelengkap ini,  d di antaranya yakni pasta-pasta. Juga emulsifier kue baik yang berfungsi sebagai pengembang adonan, maupun pelembut tekstur kue.

Termasuk pula bahan tambahan  berupa aneka selai dan pewarna kue, disediakan di toko beralamat di Jalan Sungai Raya Dalam, Kubu Raya ini. Sehingga konsumen bisa berbelanja dalam sekali jalan untuk dapatkan semua kebutuhannya pada bahan pembuatan kue.

Harga yang ditawarkanpun katanya relatif cukup terjangkau. Seperti terigu, yang dijual di kisaran Rp 10 ribuan saja per Kg, dan coklat Batang antara Rp 10 ribuan sampai Rp 50 ribuan per kemasannya.

"Barang pelengkap tambahan seperti emulsifier juga sangat murah. Harganya hanya Rp 10 ribuan sampai belasan ribu rupiah saja per kemasannya," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help