Siswa SMP Tenggelam

Keluaraga Riko Harap Masyarakat Tak Sebarkan Foto di Media Sosial

Kami dari pihak keluarga memohon rekan-rekan untuk tidak men-share foto-foto yang kurang baik di media sosial.

Keluaraga Riko Harap Masyarakat Tak Sebarkan Foto di Media Sosial
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Ibu kandung korban, Upi Sabina (saputangan) tak kuasa bendung air mata dan tidak bisa berkata sepatah katapun pasca penemuan jasad anaknya, Sergius Riko Suhwardi (13) mengapung di bawah Jembatan Sungai Melawi, Kamis (20/4/2017) sekira pukul 11.35 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Paman Riko, Murjani bersyukur atas penemuan jasad Sergius Riko Suhwardi (13), Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sintang yang ditemukan mengapung di bawah Jembatan Sungai Melawi, Kamis (20/4/2017) sekira pukul 11.35 WIB.

Seperti diketahui pasca dikabarkan tenggelam, tim gabungan terdiri dari Satpol Air Polres Sintang, Basarnas, Badan Pengelola Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, TNI dan masyarakat setempat terus lakukan pencarian dari pagi hingga malam hari.

“Kami dari keluarga banyak mengucapkan terimakasih kepada Basarnas, Pol Air, BPBD, TNI dan rekan-rekan yang berpartisipasi dalam pencarian keponakan kami. Yang paling penting adalah ketemu, kami bersyukur hari ini sudah ketemu,” ungkapnya di samping Ruang Pemulsaran Jenazah RSUD AM Djoen, Kamis (20/4/2017) siang.

Baca: Kasatpol Airud Polres Sintang Minta Warga di Tepian Sungai Lebih Waspada

Usai penemuan, pihak keluarga berharapjasad Riko segera dimakamkan. Mengingat jasad sudah berkondisi tidak memungkinkan bila tidak segera dikebumikan.

“Kasian Riko sudah terlalu lama juga,” ucapnya.

Mewakili pihak keluarga, Murjani mengimbau dan meminta masyarakat Sintang dan dimanapun berada untuk tidak menyebarkan atau membagi foto-foto almarhum Riko ke media sosial (medsos) pasca ditemukan dan proses evakuasi.

“Kami dari pihak keluarga memohon rekan-rekan untuk tidak men-share foto-foto yang kurang baik di media sosial. Tolong bantu kami (keluarga korban) agar tidak menambah penderitaan. Sekian dan terimakasih,” pungkasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help