TribunPontianak/

Ingin Belajar Bikin Kue? Central Mulia Sediakan Adonan Instan

Jadi orang yang tidak bisa bikin kue sekalipun, bisa mudah bikin kue. Sebab, adonan instan ini, adonannya semuanya sudah jadi.

Ingin Belajar Bikin Kue? Central Mulia Sediakan Adonan Instan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Beberapa adonan instan yang dijual di toko Central Mulia, Kamis (20/04/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Tak perlu khawatir dengan hasil eksperimen racikan bahan-bahan kue. Bagi mereka yang tak pandai mengolah, pemula, atau mereka yang hendak coba-coba membuat kue, ada adonan isntan yang bisa dipilih.

Tak hanya tawarkan kemudahan dalam membuat adonan jenis kue pilihan. Adonan instan ini, juga berikan jaminan soal rasa lezat untuk dinikmati (setidaknya untuk menghindari rasa tak karuan pada kue akibat racikan bahan yang tak pas)

"Jadi orang yang tidak bisa bikin kue sekalipun, bisa mudah bikin kue. Sebab, adonan instan ini, adonannya semuanya sudah jadi. Tinggal di mix  (campur) saja," ujar owner (pemilik) toko Central Mulia, Vivi Triyanti (24), saat dijumpai, Kamis (20/04/2017).

Karenanya, tak salah bila menyebut barang satu ini bisa jadi pilihan tepat bagi para pemula atau mereka yang baru hendak belajar mengolah kue. Sebab sangat praktis dan punya takaran pas.

Baca: Belanja Bahan dan Perlengkapan Kue di Toko Central Mulia

"Jadi sangat cocok untuk orang yang baru belajar bikin kue, pemula, atau yang pertama kali buat kue. Juga bagi mereka yang tidak mau repot-repot menakar adonan namun mau hasil kuenya bagus," katanya melanjutkan.

Ada beberapa merek adonan isntan yang disediakan di toko ini. Beberapa di antaranya Pondan, Haan, hingga Morris.

"Selain itu juga ada adonan instan kiloan. Dia bisa dibilang harganya relatif lebih terjangkau," imbuhnya.

Jenis kue yang disediakan adonan instannya inipun terbilang beragam. Mulai dari brownies,  muffin coklat, bolu panggang, pancake, tiramisu, nastar, bolu gulung.

Adapula adonan instan es krim yang disediakan beberapa merek tersebut. "Masing-masing jenis kue, ada banyak pilihan varian rasa lagi," katanya.

Harganya, juga terjangkau. Adonan instan yang berisi rata-rata 400 gram bubuk adonan per pack ini, hanya dibanderol sekitar sekitar Rp 18 ribuan sampai Rp 20 ribuan saja.

"Kalau yang kiloan, per pack-nya lebih murah sekitar Rp 2 sampai tiga ribuan. Ukurannya sekitar 500 gram per kemasannya," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help