TribunPontianak/

Citizen Reporter

Program Bimbel SBMPTN Gratis untuk Siswa Kurang Mampu Pertama di Pontianak

Bimbel SBMPTN ini murni kegiatan yang diinisiasi oleh Pemuda dan Relawan-relawan Beasiswa Uang Jajan

Program Bimbel SBMPTN Gratis untuk Siswa Kurang Mampu Pertama di Pontianak
ISTIMEWA
Suasana Pelaksanaan Program Bimbel SBMPTN Gratis untuk siswa yang kurang mampu 

Citizen Reporter
Direktur Beasiswa Uang Jajan, Prima Yuliantoro

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lembaga Beasiswa Uang Jajan merupakan Lembaga sosial pendidikan yang membantu, membina dan mendampingi siswa yang kurang mampu dan berprestasi untuk bisa kuliah di Perguruan Tinggi Favorit seluruh Indonesia.

Satu diantara program dari Lembaga tersebut ialah Bimbingan Belajar SBMPTN gratis yang dilaksanakan selama 1 bulan penuh sebelum menghadapi Tes SBMPTN tanggal 16 April Mendatang.

Menurut Direktur Beasiswa Uang Jajan, Prima Yukiantoro, Bimbel SBMPTN Gratis tersebut merupakan program pertama yang hadir di Pontianak yang kedepan diharapkannya bisa dilaksanakan di berbagai daerah di Kalimantan Barat, agar siswa-siswa di Kalimantan Barat bisa kuliah dan siap bersaing di Perguruan Tinggi Favorit Indonesia.

"Bimbel SBMPTN gratis ini merupakan Program tahunan dari Lembaga Beasiswa Uang Jajan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2013," katanya, Rabu (19/04/2017).

Dikatakannya, alumni Beasiswa Uang Jajan sudah tersebar di berbagai Kampus Favorit di Indonesia seperti UI, UPI, UGM, ITS, UNDIP, IPB, STAN, UIN Bandung, UMS, UNTAN dan Poltekkes Pontianak. 

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya menerima 40 siswa, tahun ini Beasiswa Uang Jajan menerima 50 siswa dengan kategori 25 siswa Saintek (sains dan teknologi) dan 25 siswa Soshum (Sosial dan Humaniora)," imbuhnya.

Ia mengatakan, dengan berjalannya program tersebut, siswa yang kurang mampu dan berprestasi diharapkan dapat melanjutkan ke jenjang perkuliahan yang sesuai dengan keinginan masing-masing.

"Bimbel SBMPTN Gratis ini dilaksanakan mulai dari tanggal 17 April hingga tanggal 14 Mei 2017. Tak hanya sekedar bimbingan belajar, siswa juga akan dipersiapkan secara mental agar bisa beradaptasi dengan Mahasiswa lain dari berbagai daerah," katanya.

Menurutnya pula, siswa akan dilatih skill Kepemimpinan, sehingga dapat bersaing bersama Mahasiswa di Kampus Favoritnya kelak.

"Bimbel SBMPTN ini murni kegiatan yang diinisiasi oleh Pemuda dan Relawan-relawan Beasiswa Uang Jajan. Pendanaan, sarana dan prasarana murni bantuan dari berbagai pihak, donatur dan sukarelawan. Bagi masyarakat yang ingin membantu kegiatan ini, baik dalam bentuk pendanaan bisa hubungi kami di 085245357872. Atau bisa berdonasi di rekening kami atas nama Beasiswa Uang Jajan ke Bank BNI dengan nomor rekening 0506958753. Semoga program ini bisa bermanfaat untuk memajukan pendidikan kita di Kalimantan Barat, amin," tukasnya. (*).

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help