TribunPontianak/

Citizen Reporter

Mahasiswa Agen Pembangunan, Kontrol Sosial dan Kekuatan Moral

Mahasiswa memiliki fungsi sebagai agen pembangunan, sosial kontrol dan kekuatan moral

Mahasiswa Agen Pembangunan, Kontrol Sosial dan Kekuatan Moral
ISTIMEWA
Foto Bersama usai diskusi tentang peran dan aktualisasi mahasiswa dalam pembangunan Kabupaten Sambas di Sekertariat KMKS, Potianak, Senin (18/4/2017) malam.   

Citizen Reporter

Ketua KMKS Deki

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) menggelar diskusi tentang peran dan aktualisasi mahasiswa dalam pembangunan Kabupaten Sambas di Sekertariat KMKS, Potianak, Senin (18/4/2017) malam.

Pada kesempatan pertemuan malam tadi dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo yang mengatakan bahwa mahasiswa harus proaktif dalam pembangunan karena mahasiswa adalah ujung tombak suatu daerah. 

"Mahasiswa memiliki fungsi sebagai agen pembangunan, sosial kontrol dan kekuatan moral. Peran itu semua sangat diperlukan untuk membangun sebuah daerah" ujarnya.

Dia juga mendorong mahasiswa untuk tidak takut dalam mengkritisi pemerintah jika kebijakan nya tidak tepat dan merugikan masyarakat. 

Menurutnya sudah menjadi keharusan mahasiswa untuk mengapresiasi jika pemerintah berkerja dengan baik dan benar supaya berimbang.

"Mahasiswa juga harus tetap obyektif dalam menilai kenerja pemerintah, yang baik harus dikatakan baik dan yang buruk harus dikatakan buruk" katanya.

Dia juga menekankan bahwa mahasiswa juga jangan lupa untuk melaksanakn kewajiban agar menyelesaikan kuliah karena itu penting sebagai legalitas nanti nya dalam dunia pekerjaan dan dunia nyata. Terpenting lagi kata dia kuliah adalah amanah dari orangtua.     
"Jangan lupa tujuan utama ke Pontianak adalah kuliah, jadi jangan disepelekan" pesannya.

Pada kesempatan itu ia juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan selama ini yang dilakukan oleh KMKS seperti sosialisasi Perguruan Tinggi Se-Kabuputen Sambas ,Try Out SBMPTN dan posko bantuan pendaftaran kuliah di Pontianak.

"KMKS selama ini telah berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan Kabupaten Sambas dan itu patut di apresiasi," jelasnya.

Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help