TribunPontianak/

Citizen Reporter

Ketua KMKS Ajak Mahasiswa Lebih Perduli Terhadap Daerah

Ini merupakan salah satu proses dan pembelajaran yang mungkin tidak akan didapat kan kawan-kawan ketika kawan-kawan tinggal di luar sana

Ketua KMKS Ajak Mahasiswa Lebih Perduli Terhadap Daerah
ISTIMEWA
Peserta diskusi tentang peran dan aktualisasi mahasiswa dalam pembangunan Sambas di Sekertariat KMKS, Potianak, Senin (18/4/2017) malam.

Citizen Reporter

Ketua KMKS, Deki

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) menggelar diskusi tentang peran dan aktualisasi mahasiswa dalam pembangunan Kabupaten Sambas di Sekertariat KMKS, Potianak, Senin (18/4/2017) malam.

Pada kesempatan pertemuan malam tadi dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo

Ketua KMKS, Deki mengatakan kegiatan diskus yang dilakukan dalam rangka agar mahasiswa memiliki wawasan yang luas dan lebih peka terhadap perkembangan Kabupaten Sambas.

"Ini merupakan salah satu proses dan pembelajaran yang mungkin tidak akan didapat kan kawan-kawan ketika kawan-kawan tinggal di luar sana. Apalagi di kampus sangat jarang sekali kecuali ada pelatihan atau seminar," kata dia.

Dia juga berharap agar mahasiswa sekarang sering mendiskusikan kedaerahan nya bagaimana untuk memajukan Kabupaten Sambas.

"Karena kadang kita sebagai mahasiswa terlalu individualis dan sering mengabaikan apa yang terjadi di lingkungan sekitar. Saatnya mahasiswa selain tugas utamanya kuliah namun juga perlu peduli ke daerah sesuai kemampuan dan kapasitas masing - masing," ajaknya.

Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help