TribunPontianak/

Citizen Reporter

Frederika Cornelis Lantik Pengurus PMI Kubu Raya

Kita akan berupaya untuk menjalin kemitraan dengan pihak terkait, hingga ke depan PMI Kubu Raya

Frederika Cornelis Lantik Pengurus PMI Kubu Raya
ISTIMEWA
Ketua PMI Kalbar Frederika Cornelis, menyerahkan Petaka kepada Ketua PMI Kabupaten Kubu Raya, Hermanus masa bhakti 2016 – 2021 di saksikan langsung oleh Bupati Kubu Raya Rusman Ali 

Citizen Reporter
Rinto, Humas Pemprov Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA -  Ketua PMI Kalbar Ny Frederika Cornelis mendorong PMI Kubu Raya untuk membentuk dan melantik PMI di setiap kecamatan di Kubu Raya. Hal ini di bertujuan untuk mensinergikan kegiatan - kegiatan PMI yang ada.

Dengan adanya PMI di kecamatan - kecamatan akan lebih mempermudah PMI dalam melakukan aksi-aksi kemanusiaan seperti donor darah, serta mensosialisasikan penting donor darah kepada masyarakat.

"Masyarakat sangat perlu mendapatkan pemahaman, tentang donor darah, serta manfaatnya bagi kesehatan, untuk itu, diharapkan kepada pengurus PMI kubu raya yang baru dilantik dapat bekerja serta secara maksimal, menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait, serta memiliki data base, untuk melihat tingkat capaian pendonor setiap bulannya,” ujar Frederika Cornelis, ketika melantik ketua PMI Kubu Raya di aula kantor bupati,(19/4/2017).

Frederika Cornelis  yakin dengan kepemimpinan Drs. Hermanus,M.Si yang juga sebagai Wakil Bupati Kubu Raya, berbekal pengalaman kerja serta dibantu oleh para pengurus yang ada, akan mampu mewujudkan kerja secara bersama, solid, dan kompak sehingga program umum dan renstra serta visi dan misi PMI dapat dilaksanakan sesuai dengan kondisi dan situasi di kubu raya.

Di  akhir sambutannya Frederika Cornelis menintipkan PMI kepada bupati kubu raya untuk dapat didayagunakan sebagai mitra pemerintah daerah dalam penanganan masalah-masalah sosial kemanusiaan dalam wilayah kabupaten kubu raya, karna PMI tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semua pihak.

Usai dilantik sebagai ketua PMI Kubu raya masa bhakti 2016-2021,Hermanus mengatakan ini adalah sebuah awal bagi kita bersama untuk memulai program-program PMI di kubu raya.

“Kita akan berupaya untuk menjalin kemitraan dengan pihak terkait, hingga ke depan PMI Kubu Raya dapat berperan aktif dalam membantu pemerintah,” ujar hermanus.

Dengan pengalaman - pengalaman yang sebelumnya PMI kubu raya akan terus berupaya untuk amanah, terutama untuk membantu sesama.  “Kami juga mohon arahan serta bimbingan dari PMI Prov kalbar dalam setiap program yang akan dijalankan agar bisa sejalan sesuai dengan harapan kita bersama,” harap Hermanus.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help