TribunPontianak/

Citizen Reporter

149 PNS Sanggau Bakal Pensiun Tahun Ini

Ini juga untuk menumbuhkan sikap mental yang kuat dalam menjalanani masa pensiun

149 PNS Sanggau Bakal Pensiun Tahun Ini
ISTIMEWA
Sekda Sanggau, AL Leysandri saat menyampaikan sambutanya pada saat pembekalan kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun di aula kantor Bupati Sanggau, Selasa (18/4/2017). 

Citizen Reporter

Humas Setda Sanggau, Tekam Sunarya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan SDM Sanggau, G Theno yang disampaikan Kabid SDM Herkulanus Heri menyampaikan, guna mempersiapkan masa pensiun baik yang terkait dengan pengetahuan dan pemahaman tentang hak dan kewajiban sebagai pensiunan, Pemkab Sanggau dinilai perlu melakukan pembekalan bagi PNS yang akan memasuki masa pensiun.

“Ini juga untuk menumbuhkan sikap mental yang kuat dalam menjalanani masa pensiun, ” katanya saat memberikan pembekalan di aula kantor Bupati Sanggau, Selasa (18/4/2017).

Untuk itu, diharapkan para pensiunan dapat mengembangkan potensi kewirausahaan yang selama ini belum tergali secara maksimal.

“Maka dengan dukungan strategi permodalan dari dunia perbankkan maka potensi kewirausahaan yang selama ini belum dilakukan dapat dikembangkan secara lebih baik lagi, ” harapnya.

Heri menambahkan, tahun 2017 sebanayak 149 PNS yang memasuki masa pensiun terdiri dari tenaga teknis sebanyak 55 orang tenaga pendidik 92 orang dan tenaga kesehatan sebanyak dua orang.

“Dalam pembekalan ini ditampilkan nara sumber yaitu usur BPJS, Bank KalBar, Bank Syariah Mandiri dan PT Taspen (Persero) cabang Pontianak, ” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daearah Kabupaten Sanggau AL Leysandri mengatakan bahwa masa pensiun bukanlah akhir dari sebuat pengabdian bagi seorang PNS.

“Tetapi sebaliknya merupakan anugrah yang harus disyukuri, karena kita telah melewati masa pengabdian selama puluhan tahun untuk bangsa dan negara. pada saatnya harus kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain, ” katanya.

Dikatakanya, usia pensiun merupakan suatu kondisi yang almamiah dan akan dialami oleh semua PNS sehingga tidak perlu dihadapi dengan rasa cemas tetapi sebaliknya harus diterima dan disambut dengan semangat baru.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help